Meriahkan Hut Ke 73 RI, IKKT Cabang 06 Kosekhanudnas IV Ikuti Lomba Tarian Kreasi Tobelo Basarnas Se-Kab.Biak Numfor

TNI AU

PK, Kosekhanudnas IV Biak – Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-73 Tahun 2018, Kantor SAR Wilayah Biak menggelar beragam jenis lomba, salah satunya adalah lomba Senam Kreasi Tobelo, dilaksanakan di Halaman Kantor Badan SAR Nasional Kota Biak,Selasa (14/08/2018). Pada Kesempatan Lomba Tari Kreasi Tobelo ini Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI (IKKT) PRAGATI WIRA ANGGINI cabang 06 Kosekhanudnas IV Biak ikut ambil bagian dengan menggunakan Pakaian Tari khas Daerah Papua.

”Kegiatan perlombaan tarian Tobelo merupakan suatu tarian yang berasal dari Halmahera Utara dengan musik yang ceria dan goyang yang membuat kita bahagia, ini merupakan salah satu kegiatan yang kita ikuti dalam rangka Hari Ulang Tahun ke 73 Kemerdekaan RI tahun 2018 yang diadakan oleh Basarnas Biak.

“Tujuan IKKT Cabang 06 kosekhanudnas IV mengikuti Lomba ini adalah untuk meningkatkan rasa cinta kita kepada tarian daerah khas Indonesia dan mengasah kreatifitas kita di bidang kebudayaan sehingga kita mampu menciptakan suatu kreasi baru yang berakar dari tradisi nusantara,” jelas Koordinator dan Pelatih Tarian Tobelo, yang sekaligus Ketua Harian IKKT Kosekhanudnas IV.

Sedangkan sebagai pemenang Juara I Lomba Goyang Kreasi Tobelo se-Kab. Biak Numfor yang diadakan Basarnas tahun 2018 ini dengan total nilai 1164 adalah dari Tim PIA (Pragati Wira Anggini) Batalyon Paskhas 468 Biak, Juara 2 dengan total nilai 1134 dimenangkan oleh Tim dari Persit KCK Korem Biak, dan sebagai Juara 3 dengan perolehan nilai 1089 dimenangkan okeh Tim dari KSOP Biak. Dalam lomba ini Jumlah Peserta yang mengikuti sebanyak 10 Tim yang terdiri dari organisasi umum dan ibu-ibu dari TNI serta Polri.

Menurut Ketua IKKT Cabang 06 Kosekhanudnas IV Biak, setiap Perlombaan ada kekalahan dan kemenangan, namun hendaknya kemenangan tak membuat kita Jumawa dan kekalahan tak membuat langkah kita terhenti.

“Jangan pernah berhenti untuk selalu berkreasi selain untuk organisasi IKKT Pragati Wira Anggini yang kita cintai, juga untuk kesehatan dan kebugaran serta memupuk persatuan ibu-ibu,” pungkas Ibu Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Cabang 06 Kosekhanudnas IV. (Red PK-Biak/JDM)