Orientasi Satuan Perwira Baru Divif 2 Kostrad di Yonif MR 412 Kostrad

TNI AD

PK,.JAKARTA,.–(Penkostrad. Rabu, 29 Januari 2020). Yonif Mekanis Raider 412 mendapatkan kunjungan dari Perwira remaja Akademi Militer 2019 dan Pama Abituren Diklapa 2 dalam rangka orientasi satuan jajaran Divisi Infanteri 2 Kostrad. Kunjungan diterima oleh Komandan Batalyon Infanteri Mekanis Raider 412 Kostrad Mayor Inf Moch. Renaldy Herbowo, S.Sos., M.Si beserta seluruh Perwira Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad, Senin (27/1/20).

Kegiatan orientasi pengenalan satuan ini bertujuan untuk memberikan gambaran para perwira remaja 2019 yang nantinya akan melanjutkan kedinasan di satuan jajaran Divisi Infanteri 2 Kostrad. Diharapkan kegiatan ini sebagai acuan semangat dan motivasi para perwira remaja.

Untuk Pama Abit Diklapa 2, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan gambaran kondisi nyata prajurit dan pangkalan di Batalyon khususnya Satjar Divisi Infanteri 2 Kostrad.

“Bahwa pada saatnya nanti kalian akan masuk satuan, di mana usiamu relatif masih muda tapi pangkatmu tua, jadi kalian harus mampu untuk menjadi seorang pemimpin, seorang komandan dan sebagai seorang bapak,” kata Danyon.

“Bagaimana kalian harus bisa menyesuaikan diri, jangan malu untuk bertanya kepada para prajurit di satuan ini karena mereka sudah banyak pengalaman jangan malu, karena menimba ilmu itu tidak ada salahnya. Jangan lihat pangkatnya tapi lihat pengalamannya.” Pungkas Mayor Inf Moch. Renaldy Herbowo, S.Sos., M.Si

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of