Pagi ini Tercatat 37 Pasien Laksanakan Isolasi Mandiri Di Tower 5

Nasional

RSDC – Wisma Atlet Kemayoran Jakarta. Tower 5 yang diperuntukan pasien Isolasi mandiri sejak hari Sabtu, 12 September 2020, sekira pukul 20.00 wib telah menerima dan merawat pasien kategori OTG serta memenuhi kriteria untuk menjalani Isolasi mandiri, Minggu (13/9/2020).

Sebagaimana dijelaskan sebelumnya bahwa yang melaksanakan Isolasi Mandiri telah memenuhi kriteria atau persyaratan, diantaranya membawa rujukan dari Puskesmas atau klinik serta persyaratan administrasi lainnya.

Sebagaimana dijelaskan oleh dr. Arifin dalam konfrensi pers hari Jumat, 11 September 2020, bahwa ”Terhadap pasien OTG yang akan dirawat di Wisma Atlet tidak spontanitas, mereka terlebih dahulu harus mendapatkan rujukan dari fasilitas kesehatan setempat, rujukan dari Puskesmas atau fasilitas kesehatan terdekat, atau di kantor yang terdapat poliklinik, minimal seperti itu”, jelasnya.

Pasien yang menjalani Isolasi mandiri di Tower 5, pagi ini pkl 08.00 wib sudah tercatat sebanyak 37 orang, terdiri dari 22 orang laki-laki dan 15 orang perempuan.

Ke 37 pasien tersebut sudah memenuhi syarat sesuai kriteria untuk menjalani perawatan atau Isolasi mandiri di Tower 5 RSDC Wisma Atlet.

“Hal terpenting adanya kerjasama serta disiplin tiap-tiap individu untuk senantiasa menjalankan protokol kesehatan dalam setiap melaksanakan aktivitas setiap hari, seperti halnya : Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan serta membiasakan pola hidup sehat”, imbuh Kol Ckm dr. Stefanus Dony selaku Koordinator Operasional RS Darurat Wisma Atlet.

Pemerintah telah berupaya menyediakan sarana Isolasi mandiri dengan harapan rantai penyebaran Covid-19 terputus dan wabah Pandemi ini segera berakhir.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of