Pangdam Pattimura Sambut Tim Porad dan Tim Tembak Piala Kasad

TNI AD

Ambon, (16/08) – Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto menyambut kedatangan tim kontingen Pekan Olah Raga Angkatan Darat (Porad) VIII dan Tim Petembak Piala Kasad  Kodam XVI/Pattimura di Lapangan Upacara Makodam XVI/Pattimura, Ambon.

Kegiatan Upacara Penerimaan dan Penyambutan yang diikuti oleh Pejabat Utama, Prajurit dan PNS jajaran Kodam XVI/Pattimura.

Lomba Porad dan Lomba Tembak Piala Kasad tahun ini merupakan salah satu cermin pembinaan satuan, yang merupakan tugas dan tanggung jawab pimpinan atau Komandan Satuan karena keberhasilan seorang pemimpin atau komandan dapat diukur dari keberhasilan pembinaan satuan (Binsat).

Pada event tersebut, Kodam XVI/Pattimura meraih prestasi yang membanggakan dengan meraih 1 Medali Emas, 4 Medali  Perak dan 1 Medali Perunggu pada Lomba Porad dan meraih 1 Medali Perak dan 2 Medali Perunggu pada Lomba Tembak Piala Kasad.

Pangdam mengatakan sangat merasa bangga kepada  para atlet Porad dan Lomba Tembak Piala Kasad yang telah melakukan dan memberikan yang terbaik bagi Kodam XVI/Pattimura, meskipun dengan segala keterbatasan sarana dan prasarana, tetapi tetap mampu mewujudkan keinginan keluarga besar Kodam XVI/Pattimura yaitu mempersembahkan beberapa medali.

Pangdam juga memberikan apresiasi kepada para atlet dengan mental bertanding yang gigih, percaya diri dan militan mampu meraih prestasi yang diharapkan.

Marilah hasil ini kita jadikan sebagai titik tolak dan acuan untuk membentuk dan membina para atlet-atlet Kodam XVI/Pattimura yang lebih berkualitas, lebih mahir, lebih tahan mental, lebih tangguh dan lebih militan untuk menghadapi event-event yang akan datang”, himbau Pangdam.