Pangdam Pimpin Apel Dansat Tersebar Kodam XII/Tpr TA 2020

TNI AD

PK,.Kubu Raya, Selasa (17/3/20) – Untuk memberikan motivasi dan inspirasi dalam meningkatkan kinerja satuan, Kodam XII/Tanjungpura menggelar Apel Komandan Satuan (Dansat) TNI AD Tersebar Kodam XII/Tpr TA 2020. Apel Dansat dipimpin oleh Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad di Ruang Puskodalopsdam XII/Tpr.

Apel Dansat yang dilaksanakan melalui Video Conference ini mengangkat tema: “Melalui Apel Dansat Tersebar Kodam XII/Tpr TA 2020, Kita Wujudkan Kepemimpinan yang Berkarakter dan Berjiwa Militansi dalam rangka Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok Kodam XII/Tpr”. Apel diikuti oleh para Danrem, para Dan/Kabalakdam, para Dandim, para Dansatpur/banpur, para Danki kesatuan jajaran Kodam.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad saat membuka apel menjelaskan, adapun tujuan dilaksanakan Apel Dansat ini adalah, untuk menyatukan visi dan misi, menciptakan kesamaan dalam pemahaman atau persepsi nilai-nilai jati diri Prajurit Kodam XII/Tpr dan memelihara soliditas yang dibangun melalui komunikasi dua arah antara Pimpinan Kodam XII/Tpr dengan para Komandan Satuan sekaligus mengetahui kualitas para Dansat selaku penentu keberhasilan kegiatan Binsat.

Pangdam XII/Tpr dalam kesempatan tersebut menekankan kepada para Dansat jajaran Kodam XII/Tpr selaku penanggungjawab satuan untuk melaksanakan program dan anggaran dengan baik. Karena baik buruknya satuan serta tercapai atau tidaknya sasaran program Dansatlah yang bertanggung jawab.

Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dalam apel tersebut mengajak kepada para Dansat untuk berkomitmen mewujudkan visi dari Kodam XII/Tpr yang Unggul serta mencapai sasaran yang maksimal. Untuk itu dirinya menekankan kepada para Dansat untuk mampu berimprovisasi dan berinovasi dalam membangun satuan masing-masing.

“Kerahkan kemampuan kalian untuk berinovasi dan berimprovisasi. Untuk yang sudah berbuat terbaik saya apresiasi dan saya ucapkan terimakasih, dimana sudah membuat terobosan-terobosan serta sentuhan yang baru bagi satuan. Kedepan sistem akan berubah untuk itu kepada para Dansat agar terus mempersiapkan diri,” pungkasnya.

Baca Juga :  Danrem 174/ATW Berangkatkan Satgas Yonif 756/WMS Untuk Bertugas Di Wilayah Kodim 1710/Mimika

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad pada apel tersebut juga menyerahkan piagam penghargaan kepada satuan yang terbaik dalam pengelolaan anggaran. Dalam hal ini satuan Rindam XII/Tpr memperoleh Terbaik Satu disusul Terbaik Dua satuan Paldam XII/Tpr dan Terbaik Tiga Korem 121/Abw. Dalam Apel Dansat para peserta juga menerima pembekalan dari Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat dr. H. Harisson, M.Kes., terkait pencegahan Virus Corona. (Pendam XII/Tpr)

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of