Pangdam Pimpin Sertijab Pejabat Kodam XVII/Cenderawasih

Daerah

Jayapura, (26/05). Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI George E. Supit  pimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Tradisi Korps  Perwira Kodam XVII/Cenderawasih pada 26 Mei 2018 bertempat di Aula Tonny A. Rompis Makodam XVII/Cenderawasih.

Pejabat yang melaksanakan serah terima adalah Danrindam dari Kolonel Inf Thevi Angandoa Zebua kepada Kolonel Inf Tri Saktiyono, Asintel dari Kolonel Inf Bosco Haryo Yunanto kepada Kolonel Inf Cdb. Andries,S.H., Asops dari Kolonel Inf Yusuf Sampetoding kepada Kolonel Inf Frits Wilem Rizard Pelamonia, Aspers dari Kolonel inf Rudi Puruwito kepada Kolonel Inf Gunawan Wijaya, Aslog Kolonel Inf Puguh Binawanto kepada Kolonel Inf Albertus Dony Dewantoro dan Komandan Brigif-20/ijk dari Kolonel Inf Frits Wilem Rizard Pelamonia kepada Letkol Inf Charles Binsar Parulian Sagala.

Pangdam dalam amanatnya menyampaikan serah terima jabatan merupakan hal yang lumrah dalam rangka Tour Of Duty dan Tour Of Area serta sebagai wahana untuk mengembangkan kemampuan personel dalam dimensi kepemimpinan, manajemen dan profesionalitas keprajuritan. Disamping itu didalam pembinaan personel agar memiliki kemampuan yang sesuai kebutuhan organisasi diperlukan adanya penyiapan personel yang tepat melalui upaya penempatan jabatan yang bervariatif.

“ Pergantian pejabat juga merupakan salah satu upaya untuk mendinamisasikan organisasi di lingkungan Kodam XVII/Cenderawasih, sehingga membawa perubahan ke suasana yang lebih segar. Agar senantiasa muncul kreativitas dan inovasi dalam mendukung tugas pokok TNI AD, “ tegas pangdam dalam amanatnya.

Lebih lanjut, Pangdam juga  berharap agar serah terima jabatan ini dapat disikapi dengan arif dan bijaksana, diikuti tekad yang tinggi untuk berbuat yang terbaik, berani, tulus, ikhlas dan tetap semangat dalam melaksanakan tugas sesuai peran dan fungsi masing-masing.

Disampaikan juga oleh Pangdam kepada pejabat baru agar segera menyesuaikan diri dan melakukan upaya-upaya pemahaman terhadap tugas, wewenang dan tanggung jawab sesuai jabatanya serta berusaha meraih potensi sehingga tercapai kinerja dan prestasi  yang optimal.