Pangdivif 1 Kostrad Terima Kunjungan Taruna Akmil di Madivif 1 Kostrad

TNI AD

PK,.CILODONG,.(Penkostrad. Kamis, 9 Januari 2020). Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Agus Rohman, S.I.P., M.I.P., menerima kunjungan Taruna Akmil dalam rangka mencari Inspiring Leadership untuk menyusun Antologi Wawancara dengan para pemimpin di seluruh Indonesia di Madivif 1 Kostrad, Cilodong. Selasa (7/1/2020).

Kunjungan Taruna tersebut dilaksanakan agar para taruna dapat mengambil pelajaran dari satuan Divif 1 Kostrad dan menjadi pelajaran berharga di masa mendatang. Selain itu, kunjungan tersebut dilakukan untuk menyelesaikan tugas mandiri, kepemimpinan dan pembentukan karakter prajurit.

Kegiatan yang dilaksanakan selama kunjungannya meliputi pengarahan dari Pangdivif 1 Kostrad, kepemimpinan lapangan, peninjauan pangkalan, pengetahuan organisasi dan tugas Divif 1 Kostrad serta tanya jawab.

Tokoh yang dijadikan narasumber meliputi para Pangkotama Angkatan Darat yang memiliki nilai tambah bagi Taruna dalam menggali ilmu, pengetahuan, dan pengalaman di kedinasan kelak secara aktual dan nyata.

Harapannya melalui kunjungan tersebut, para Taruna dapat menggali ilmu, pengetahuan, pengalaman, dan nilai – nilai kehidupan prajurit yang konkret dengan sumber yang lebih luas di tengah-tengah kehidupan kedinasan, khususnya para prajurit Divif 1 Kostrad dalam berbagai disiplin prajurit dan berbagai aktifitas keseharian dalam bidang kehidupan keprajuritan.

Pangdivif 1 Kostrad pada kesempatan tersebut juga memberikan arahan tentang riwayat hidup, suka duka menjadi Panglima Divif 1 Kostrad dan berpesan kepada para Taruna muda untuk terus berjuang, terus semangat dan terus berlatih serta terus belajar untuk membanggakan bukan hanya orang tua, tapi juga negara dan bangsa.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of