Pangdivif 2 Kostrad Hadiri Istighotsah Kubro di Gedung Negara Grahadi Surabaya

TNI AD

PK,.SURABAYA – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han), menghadiri Istighotsah Kubro dan Doa bersama dengan 19 Kyai Sepuh yang diselenggarakan secara online bertempat di Gedung Negara Grahadi, Surabaya. Rabu (8/4).

Acara yang dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur, Unsur Forkopimda Jatim serta 19 Masyayikh dan Ulama dalam Koordinasi PWNU Jatim ini merupakan bentuk ikhtiar dari Pemprov Jatim dalam memohon keselamatan bagi seluruh bangsa Indonesia di tengah mewabahnya coronavirus (Covid-19).

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengajak seluruh masyarakat Jatim untuk bersama-sama berzikir dan berdoa yang dirangkai dalam kegiatan istighotsah kubro di malam Nisfu Sya’ban, semoga Allah SWT membuka pintu keselamatan sehingga Indonesia terbebas dari Covid-19 dan virus ini segera diangkat dari muka bumi.

Pada kesempatan ini, Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan, “Istighostah kubro ini merupakan upaya untuk berserah dan mendekatkan diri seraya memohon kepada Allah SWT agar bangsa kita dijauhkan dari segala macam bentuk bencana, termasuk sedang mewabahnya Covid 19 yang sedang kita hadapi saat ini,” ungkapnya.

“Kendati kegiatan ini dilaksanakan secara online dan sesuai dengan protokol pemerintah tentang social distancing, namun tidak mengurangi kekhusukan dalam mengharapkan pertolongan dari Allah SWT,” tambah Pangdiv.

“Disamping itu, marilah bersama-sama kita laksanakan himbauan pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran coronavirus melalui pola hidup yang sehat, tetap berada di rumah, menggunakan masker apabila beraktifitas di luar rumah dan memenuhi kebutuhan tubuh melalui asupan gizi yang cukup,” pungkas Pangdivif 2 Kostrad.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of