PANGKOARMADA II HADIRI ZIARAH NASIONAL DI BLITAR DAN JOMBANG

TNI AL
Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II, Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada (KDJA) II, Ny. Retno Didik Setiyono, menghadiri Ziarah Nasional dalam rangka memperingati HUT ke- 73 TNI, di Blitar dan Jombang. Rabu (19/09/2018).
Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Marsekal Hadi Tjahjanto, S.I.P., yang didampingi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto memimpin jalannya upacara Ziarah Nasional dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 73 TNI. Kegiatan tersebut di gelar di komplek Makam Bung Karno yang berlokasi di Jl. Ir. Soekarno No.152, Bendogerit, Sananwetan, Kota Blitar, Jawa Timur, di tempat tersebut terdapat Makam mantan Presiden Republik Indonesia Pertama.
Usai Ziarah ke makam Bung Karno, seluruh rombongan bergerak menuju ke lokasi kedua yaitu ke makam Presiden Republik Indonesia ke- 4 Kyai Haji Abdurrahman Wahid atau yang akrab dipanggil Gus Dur bertempat di Pondok Pesantren Tebu Ireng Jombang.
Mengawali Prosesi Ziarah tersebut, Panglima TNI memimpin penghormatan kepada arwah Almarhum Ir. Soekarno dan KH. Abdurrahman Wahid. Selanjutnya dilaksanakan doa bersama dan peletakan karangan bunga serta prosesi tabur bunga oleh seluruh hadirin.
Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kasad Jenderal TNI Mulyono, Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., S.Sos., M.M., dan Para Pejabat Teras TNI dan Forkopimda Jatim.