Pangkosekhanudnas IV Bersama Unsur Forkompimda Biak Hadiri Upacara HUT Ke-73 TNI

TNI AU

PK Biak-Kosekhanudnas IV. Tentara Nasional Indonesia (TNI) Wilayah Biak menggelar upacara HUT TNI ke-73 di Lapangan Mako Lanal Biak, Jumat, 5 Oktober 2018. Kepala Staf Komando Operasi TNI AU III, Marsekal Pertama TNI I Wayan Sulaba, S.Sos., M.Sc. didapuk sebagai Inspektur Upacara HUT Ke-73 TNI di titik terdepan Pulau Papua,sisi Timur Indonesia. Adapun yang Hadir dalam pelaksanaan Upacara HUT TNI ke-73 di Biak tersebut antaralain; Pangkosekhanudnas IV Biak, Marsekal Pertama TNI Jorry S. Koloay, S IP., M.Han. beserta ibu, Komandan Lanud Manuhua Biak, Marsekal Pertama TNI Fadjar Adriyanto beserta ibu, Komandan Gugus Keamanan Laut Armada III,Laksamana Pertama Agus Hariadi beserta ibu, Para Asisten Koopsau III, Para Asisten Kosekhanudnas IV, Dandim dan Kapolres Biak beserta ibu, dan Para Komandan Satuan TNI Polri, Basarnas, Satpol PP seluruh kabupaten Biak Numfor.

Seperti tema HUT TNI Ke-73 tahun 2018 kali ini, “Profesionalisme TNI untuk Rakyat”, begitupun Upacara HUT TNI di Biak juga dilaksanakan secara sederhana. Hal ini sudah sesuai dengan apa yang menjadi amanah panglima TNI dalam sambutan irup yang di bacakan pada Upacara HUT TNI Ke-73 di Biak pagi ini. “Apa yang dilaksanakan TNI di lokasi bencana, adalah sebagian dari bentuk profesionalisme TNI untuk Rakyat.”

Pada kesempatan yang sama hari ini, seluruh jajaran TNI di Indonesia melaksanakan Upacara peringatan HUT TNI Ke-73 secara sederhana. Semula, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dijadwalkan sebagai Irup HUT TNI-73 di Merauke. Namun karena situasi negara khususnya bencana alam gempa bumi dan tsunami di Palu, Donggala dan Mamuju yang membutuhkan perhatian dan penindakan khusus, akhirnya Panglima TNI mengutus KSAD sebagai Irup di Merauke.

Baca Juga :  Silaturahmi kepada Kasau, Dirut Garuda Indonesia Bicarakan Kerja Sama Penerbangan

Informasi yang berhasil dirilis Media Center Kosekhanudnas IV Biak, Mayor Lek Joko Dwi Maryanto, S.T., M.M., Kepala Staf TNI AD Jenderal Mulyono sudah tiba di Merauke dari hari Kamis kemarin, 4 Oktober 2018, yang sekaligus untuk menyaksikan pelaksanaan Gladi Bersih Upacara Parade dan Defile HUT TNI ke-73 dan meninjau pelaksanaan bakti sosial TNI bertempat di Tuguh Hati Kudus di Bandara Mopah, Merauke.

Rombongan KSAD pagi ini dalam memimpin Upacara HUT TNI Ke-73 di Bandara Molah, Merauke disambut Panglima Koopsau III, Marsekal Muda TNI Tamsil Gustari Malik, S.E., Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI George E. Supit, Panglima Koarmada TNI AL III, Laksamana Muda TNI ING Ariawan, SE., MM., didampingi Wakapolda Papua Brigjen Pol. Yakobus Marjuki, Komandan Lanud Merauke, Bupati Merauke Frederikus Gebze dan sejumlah unsur Forkopimda Kabupaten Merauke. (Red/JDM)