Pasca Peduli Palu, Kharisma 98 Kembali Gelar Donor Darah Serentak Seluruh Indonesia

TNI AU

PK,.JAKARTA,, Pasca memberikan bantuan sosial korban bencana alam gempa bumi dan tsunami di Donggala, Palu dan Sigi, Sulawesi Tengah, minggu lalu, hari ini Jumat, 12 Oktober 2018 bertempat di Skadik 504 Wingdikum Jakarta, Ikatan Alumni Sekolah Pertama Perwira Prajurit Karier ( Semapa PK) TNI-Polri Angkatan ’98” kembali menggelar acara donor darah. Program kemanusiaan ini sengaja digelar dalam rangka Reuni 20 Tahun Baktiku yang di ikuti oleh Kharisma 98 seluruh matra yang berdinas di Jakarta dan sekitarnya. Untuk kegiatan di Jakarta sebagai koordinator Komandan Skadik 504 Letkol Kes Novitasari.

Selain Donor darah juga rencananya akan dilaksanakan kegiatan operasi katarak gratis yang dilaksanakan di Rumah Sakit TNI AU dr. Munir Lanud Abdurrahman Saleh Malang sebagai kordinator Letkol Kes dr. Erna. Sementara donor darah di wilayah Makasar dan Bandung sudah terlaksana yang dipimpin dr. Nikolas Ardito, dan Letkol Pas Wendi Bahtiar.

Ketua Panitia Letkol Sus Hariyanto, M. Pd. menyampaikan aksi donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-20 Kharisma yang bertujuan ingin berbagi dengan memberikan setetes darah kepada rekan-rekan yang membutuhkan.

Penyelenggaraan donor darah ini bekerja sama dengan PMI cabang jakarta timur dengan target pendonor 100 personel /100.kantong, oleh karenanya sangat diperlukan partisipasi dari kita semua melalui donor darah ini. Karena setetes darah tambahan yang kita sumbangkan merupakan penyumbang kehidupan bagi mereka yang membutuhkan,” Pungkas Hariyanto.

Lebih lanjut Letkol Sus Hariyanto yang keseharianya menjabat sebagai Komandan Skadik 505 Wingdikum Jakarta tersebut menambahkan, bakti donor darah yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan sosial yang cukup penting dan perlu untuk terus dilaksanakan.
“Karena selain memiliki nilai manfaat yang cukup tinggi terhadap keselamatan jiwa seseorang, juga ada manfaat tersendiri utamanya untuk kepentingan kesehatan diri masing-masing,” ungkapnya.

Sebagai acara puncak, yaitu reuni akan dilaksanakan pada Sabtu 20/10/2018, di Museum Prajurit TMII Jakarta sebagai koordinator Letkol Kes M Tofik Dewa, bersama Letkol Pas Hadi sebagai penangggung jawab acara, serta Letkol Pas Syamsul Hilal dan Letkol Adm Fahril bahnan. Rencananya acara tersebut akan di hibur oleh artis Ibu kota Jakarta. ( Dodik )