Pasiminlog Satgas dan Tim Laksanakan Pengiriman Logistik Untuk Tingkatkan Moril Personil yang Bertugas Di Jajaran Udara

TNI AD

PK,.PAPUA,.—-Logistik merupakan sesuatu hal yang penting ketika sedang melaksanakan penugasan,  ketika logistik menipis atau habis maka hal itu tentu bisa berpengaruh terhadap moril anggota yang sedang bertugas.

Untuk itu keberadaan logistik sangat mendukung pelaksanaan tugas sehingga dengan hal itulah maka Pasiminlog Satgas Yonif 713/ST Lettu Inf Hanif dan Personil Pos Kalan setiap sebulan sekali melaksanakan dorongan logistik (Dorlog) ke Pos Jajaran Satgas yang ada di jajaran udara yang terletak di Skofro Baru dan Bewan Baru Distrik Arso Timur Kab. Keerom Kota Jayapura Provinsi Papua. Kamis (26/03/2020).

Dorlog ini dilaksanakan dengan menggunakan Helly Bell, logistik diantar dari Bandar Udara Sentani menuju pos yang akan di tuju. Dan logistik yang dikirimkan kali ini diperkirakan cukup untuk kebutuhan sebulan kedepan meliputi beras,mie instan,telor,minyak goreng dan lain sebagainya.

Pos Skofro Baru dan Bewan Baru merupakan pos Jajaran udara yang memang pengiriman logistiknya dilakukan lewat udara karena ketika dilakukan dengan jalur darat membutuhkan waktu yang lama karena jalanan yang belum baik dan memiliki resiko yang cukup tinggi.

Dansatgas Yonif 713/ST Letkol Inf Dony Gredinand,S.H.,M.Tr.Han.,M.I.Pol mengungkapkan personil kami di jajaran udara sangat tergantung dengan logistik yang dikirimkan dari personil Kalan ini karena memang di sekitar pos tidak terdapat masyarakat sehingga tidak terdapat pasar disana, kalaupun untuk cabai, sayur mayur mungkin secara kecil-kecilan bisa di tanam di sekitaran pos namun ini tidak banyak.

Tapi kami bersyukur bahwa sampai dengan saat ini moril anggota yang bertugas di Pos Jajaran Udara masih cukup tinggi hal ini bisa terlihat dari tidak adanya personil yang sakit. Harapannya kondisi ini akan terus demikian sampai nanti selesai penugasan.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of