Pastikan Logistik Pengungsi Terpenuhi, Dandim Pekalongan Pantau Dapur Umum

TNI AD

Pekalongan – Guna memastikan kebutuhan logistik bagi warga di daerah kab pekalongan, Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf Muhammad Ridha Cek yang digunakan untuk menyediakan sarana bagi para pengungsi, yang bertempat di Gedung Kopindo kec Wiradesa pada selasa, 29 mei 2018.

Dalam kesempatan tersebut Dandim Muhammad Ridha menyampaikan bahwa, perlu pendataan yang nyata dilapangan tetang jumlah para pengungsi, yang di akibatkan oleh banjir rob yang melanda daerah daerah pekalongan itu. Hal tersebut di sampaikan dengan kesimpang siuran jumlah pengungsi yang memang selalu berubah setiap saat.

“Kita perlu data yang akurat dilapangan tentang jumlah pengungsi ini, jumlah ini akan digunakan dengan jumlah logistik yang akan kita kirim ke titik-titik pengungsian jika akurat maka akan diharapkan akan sesuai dan tepat sasaran,” terang Dandim Ridha.

Untuk wilayah tanggap darurat bencana banjir rob di wilayah kab pekalongan, sesuai dengan rencana akan berakhir pada tanggal 5 juni mendatang dan sesuai data dari BPBD kab pekalongan, tercatat ada 884 jiwa yang mengungsi akibat banjir rob tersebut.

Tak lupa, dalam kesempatan tersebut Dandim Muhammad Ridha juga mengucapkan terimakasihnya kepada segenap masyarakat, yang sudah banyak membantu dalam pemenuhan logistik bagi para pengungsi dan yang terdampak bencana banjir rob di wilayah kab pekalongan.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada segenap masyarakat yang selama ini sudah banyak membantu baik tenaga atau materiil, terutama dalam mencukupi segenap kebutuhan rotor bagi para pengungsi ini,” imbuh Dandim.

Pihaknya berharap dalam penanganan pengungsi bencana air rob tersebut, bisa terus bersinergi dengan semua elemen dan instansi terkait sehingga akan tercipta kondisi yang solid dan harmonis antara TNI,Pemda serta masyarakat dalam menghadapi musibah bencana air rob tersebut.**red(Rusg99)

Pekalongan – Guna memastikan kebutuhan logistik bagi pengungsi di wilayah kab pekalongan,Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf Muhammad Ridha Cek langsung dapur umum yang menyediakan logistik bagi para pengungsi, yang bertempat di Gedung Kopindo kec Wiradesa pada selasa malam,29 mei 2018.

Dalam kesempatan tersebut Dandim Muhammad Ridha menyampaikan bahwa,perlu pendataan yang riil dilapangan tetang jumlah para pengungsi, yang di akibatkan oleh banjir rob yang melanda daerah pesisir wilayah kab pekalongan tersebut. Hal tersebut di sampaikan berkaitan dengan kesimpang siuran jumlah pengungsi yang memang selalu berubah setiap saat.

” Kita perlu data yang akurat dilapangan tentang jumlah pengungsi ini,pasalnya ini berkaitan dengan jumlah logistik yang akan kita kirim ke titik-titik pengungsian sehingga kalau jumlahnya akurat maka di harapkan akan sesuai dan tepat sasaran,”terang Dandim Ridha.

Untuk keadaan tanggap darurat bencana banjir rob di wilayah kab pekalongan, sesuai dengan rencana akan berakhir pada tanggal 5 juni mendatang dan sesuai data dari BPBD kab pekalongan, tercatat ada 884 jiwa yang mengungsi akibat banjir rob tersebut.

Tak lupa, dalam kesempatan tersebut Dandim Muhammad Ridha juga mengucapkan terimakasihnya kepada segenap masyarakat , yang sudah banyak membantu dalam pemenuhan logistik bagi para pengungsi dan yang terdampak bencana banjir rob di wilayah kab pekalongan.

” Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada segenap masyarakat yang selama ini sudah banyak membantu baik tenaga maupun materiil, terutama dalam mencukupi segenap kebutuhan logistik bagi para pengungsi ini,”imbuh Dandim.

Pihak-pihak yang terlibat dalam penanganan bencana udara itu, bisa terus bersinergi dengan semua elemen dan bangunan yang akan tercipta kondisi yang solid dan harmonis antara TNI, Pemda dan masyarakat dalam menghadapi musibah bencana udara. ** merah (Rusg99)

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of