Patroli Gabungan oleh TNI dan POLRI Di Kuaro

TNI AD

PK,.Samarinda,.— Sinergitas dan soliditas TNI dan Polri harus senantiasa terjaga dalam rangka mengawal dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hal ini juga diperkuat di Koaro Kec. Kuaro, Kab. Paser Kaltim, upaya untuk meningkatkan keamanan wilayah Koramil 0904-05/Kuaro bersama Polsek Kuaro, melaksanakan Patroli wilayah bersama dalam rangka melaksanakan Natal dan Tahun Baru, Senin (31/12/2018).

Danramil 0904-05/Kuaro Kapten Inf Suratman mengatakan “Untuk sasaran Patroli sepanjang jalan utama dan pasar-pasar tradisional yang berada di wilayah Kecamatan Koaro Kabupaten Paser. Paroli bersama bertujuan menimbulkan rasa aman bagi masyarakat”.

“Kegiatan patroli bersama ini digelar secara rutin oleh personil gabungan Koramil dan Polsek Kuaro dengan sasaran didaerah rawan kamtibmas dengan menggunakan motor ataupun mobil patroli. Disamping kegiatan patroli bersama kita juga mengedepankan peran fungsi Bhabinkamtibmas dan juga Babinsa yang saat ini sudah berjalan dengan baik sebagai ujung tombak harkamtibmas dimasyarakat”, jelasnya.

“Dengan dilakukanya kegiatan seperti ini diharapkan kedepan akan lebih baik lagi dan tambah harmonis serta hubungan silaturahmi terus berjalan guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman kondusif dimasyarakat dan yang tak kala pentingnya untuk mewujudkan soliditas dan solidaritas yang tinggi antar institusi”, tutupnya.