Peduli Covid,Serda Erekh Bersama Tim Bagikan Masker

TNI AD

PK. Papua,… Melaksanakan tugas pengamanan Perbatasan RI-PNG bersama Satgas Yonif 713/ST tepatnya di Pos Skamto Serda Erekh merasa bangga dan ingin memberikan yang terbaik bagi masyarakat penugasan.

Hal ini dibuktikan ketika Serda Erekh bersama satu tim personil dari Pos Skamto di tengah pandemi covid 19 ini membagikan masker kepada setiap masyarakat atau pengguna jalan yang melintas di depan Pos Skamto Distrik Arso Barat Kab.Keerom Kota Jayapura Provinsi Papua baik itu yang menggunakan sepeda motor maupun mobil. Kamis (18/02/2020)

Pembagian masker terhadap seluruh masyarakat pengguna jalan ini diberikan kepada masyarakat yang berasal dari Kota Jayapura menuju Kab. Keerom maupun sebaliknya dari Kab. Keerom menuju Kota Jayapura yang kedapatan tidak menggunakan masker hal ini guna mencegah penyebaran Covid 19.

Dengan adanya kelonggaran yang diberikan pemerintah terhadap aktivitas masyarakat maka personil menemui terjadinya peningkatan masyarakat atau orang yang akan memasuki Kab Keerom, walaupun sebagian besar masyarakat sudah menggunakan Masker dan Sarung Tangan namun masih ada masyarakat yang belum menggunakannya dan inilah yang menjadi sasaran dari kegiatan ini membagikan masker kepada mereka yang tidak memakainya, dan dalam kegiatan ini kami membagikan 30 buah masker.

Dansatgas Yonif 713/ST Letkol Inf Dony Gredinand,S.H.,M.Tr.Han.,M.I.Pol mengatakan kami mengapresiasi masyarakat yang sudah patuh dengan himbauan pemerintah dalam hal ini petugas kesehatan, kami sendiri Satgas dan juga Pemda Kab.Keerom yang selalu menyampaikan kepada semua masyarakat agar pada saat bepergian selalu menggunakan APD (Alat Pelindung Diri) dalam hal ini Masker dan lain sebagainya.

Hal itu tidak sia-sia karena dalam kegiatan ini kami mendapati sudah banyak dari masyarakat yang menggunakan masker dan harapannya hal itu terus dipertahankan.

Baca Juga :  TNI-Polri dan Unsur CIQ PLBN Sota Cegah Virus Corona di Perbatasan RI-PNG

Saudara Petrus umur 30 tahun, pekerjaan sopir truk yang dalam kegiatan ini mendapatkan masker dari personil Satgas mengucapkan terimakasih kepada personil Satgas yang telah memberikan masker kepada saya.

Pekerjaan saya sebagai sopir truk yang setiap hari melintas di jalan ini merasa bersalah karena kurang memperhatikan keselamatan diri dalam hal ini tidak menggunakan masker.

Untuk itu sekali lagi terimakasih kepada bapak-bapak TNI yang telah membagikan masker kepada kami masyarakat.

Mari kita berdoa bersama kepada Tuhan semoga pandemi Covid 19 ini segera berakhir, yang sakit disembuhkan dan yang masih sehat dijauhkan dari covid 19 ini, serta para tenaga medis senantiasa sehat dan mampu menjalankan tugasnya dengan baik, tuturnya.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of