Peduli Korban Gempa Lombok, Lanud Zam Gelar Baksos

TNI AU
    Lombok – Dispenau (6/8).  Gempa bumi berkekuatan 7,4 skala righter yang mengguncang Lombok timur pada Minggu malam (5/8/2018) menyisakan duka mendalam bagi warga Lombok.
      Gempa yang berpusat di lereng timur laut gunung Rinjani dengan kedalaman 15 Km  itu, tidak saja merusak harta benda, tetapi juga telah merengut puluhan korban jiwa.
     Menyikapi hal tersebut, Pangkalan TNI AU (Lanud) Tuan Guru Muhammad Zainudin Abdul Madjid (Zam)  menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di desa Sembalun Lombok Timur.
     Di lokasi ini,   tim Baksos Lanud Zam menggelar berbagai kegiatan sosial, antara lain mendirikan tenda lapangan, memberikan layanan kesehatan, pembagian sembako serta dapur umum.
       Saat ini di lokasi pengungsian desa Sembalun masih bertahan ribuan pengungsi yang berteduh  di tenda-tenda lapangan.
     Komandan Lanud Zam Kolonel Nav Budi Handoyo saat meninjau kegiatan Baksos menyatakan kegiatan yang digelar sebagai bentuk kepedulian Lanud Zam khususnya dan TNI AU/TNI pada umumnya kepada para korban gempa.
     Sementara itu,  terkait kejadian gempa Lombok, TNI juga sudah mengerahkan personel, peralatan dan alutsistanya untuk membantu masyarakat Lombok.
     Hari ini (Senin (6/8/2018) TNI telah mengirimkan ratusan prajurit yang dilengkapi dengan peralatan kesehatan dan sarana pendukungnya untuk bergabung dengan tim yang sudah berada di  lokasi gempa.
     Tiga pesawat C-130 Hercules dan satu pesawat CN-295  TNI AU telah diterbangkan dari Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta dan Lanud Abdulrakhman Saleh Malang ke lokasi gempa untuk membantu masyarakat yang tertimpa musibah gempa bumi.