Peduli Pendidikan, Satgas Yonif 641 Bantu SD di Wiltas

TNI AD

PK,.Jakarta-. Menjadi salah satu wujud kepedulian terhadap pendidikan di wilayah perbatasan, Satgas Yonif Raider 641/Bru memberikan bantuan kepada SDN 26 Sungai Daun, Desa Malenggang, Kecamatan Sekayam, kabupaten Sanggau.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif R 641/Bru, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono, dalam rilis tertulisnya di Entikong. Jumat (20/12/2019).

Dansatgas menjelaskan, bantuan yang diberikan berupa perlengkapan mengajar di kelas dan perlengkapan belajar bagi muri-murid, di setiap SD yang ada di daerah binaan Satgas 641.

“Bantuan yang kita berikan sesuai dengan kebutuhan sekolah masing-masing”, kata Kukuh.

“Untuk SDN 26 Sungai Daun, kita memberikan bantuan kepada sekolah berupa papan tulis dan peralatan tulis, sedangkan murid-muridnya berupa perlengkapan belajar seperti buku dan alat tulis”, lanjut Kukuh.

Disampaikan lebih lanjut, bahwa pemberian bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Dan SSK 3 sekaligus pimpinan Pos Sei Daun, Kapten Inf Agus Arifin.

“Bantuan ini juga, sebagai wujud syukur kita pada HUT Infanteri ke 71”, ucap Kukuh.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dalam mendukung proses belajar mengajar sehingga dapat dilaksanakan secara maksimal”, harap Kukuh.

Para guru dan murid SDN 26 Sungai Daun, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Satgas Yonif R 641/Bru.

“Kami senang sekali, mendapat bantuan berupa papan tulis karena papan tulis yang ada di kelas sudah tidak layak lagi”, kata Kepala Sekolah.

“Begitu juga anak-anak murid kami, mereka senang dapat memasuki semester baru selesai liburan sekolah dengan buku dan alat tulis yang baru”, tambahnya.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of