Peduli Warga Papua, Satgas Yonif R 300 Bangun Rumah Jeffry May

TNI AD

PK,.JAKARTA,- Salah satu kepedulian Satgas dalam mengatasi kesulitan warga Papua ialah dengan bergotong-royong membangun rumah Jeffry May di Kampung Banda, Distrik Waris.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Senin ( 23/3/2020)

Dikatakan Dansatgas, kegiatan yang dipimpin Letda Inf Dzakiy Faris Naufal beserta beberapa prajuritnya dilakukan untuk membantu salah seorang warga dalam proses penyelesaian pembangunan rumahnya.

“Meski bangunannya sudah mencapai 70%, tentunya bukanlah perkerjaan yang mudah untuk dapat menyelesaikannya. Dibutuhkan keterampilan untuk membangun sebuah rumah, yang nantinya dapat menjadi tempat tinggal yang nyaman, sehingga pemilik rumahpun merasa senang dalam menempati tempat tinggalnya,’’ terang Dansatgas.

“Dengan berbagai keahlian dan kemampuan para prajurit Satgas yang telah dibekali saat pra penugasan, mereka bersama warga bahu membahu menyelesaikan bangunan milik Jeffry May,’’ jelasnya.

Dirinya berharap, semoga dengan kehadiran para prajurit dan warga setempat dapat mempercepat proses pengerjaan pembangunan tempat tinggal warga.

Sementara itu, pemilik rumah Jeffry May (48) mengakui bahwa peran personel Pos Waris selama ini dirasakan sangat membantu masyarakat Kampung Banda.

“Saya ucapkan banyak terima kasih, bapak-bapak selalu hadir dalam keadaan apapun ketika masyarakat sangat memerlukan bantuan,’’ pungkasnya. (Dispenad)

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of