PEKAN ORIENTASI PEMBINAAN PRAJURIT LAPIS BAJA MENKAV 3 MAR

TNI AL

PK,.PAPUA,.—Perwira Staf Operasi Resimen Kavaleri 3 Marinir (Pasops Menkav 3 Mar) Letkol Mar Muhson, M.Tr.Han mewakili Komandan Resimen Kavaleri 3 Marinir (Danmenkav 3 Mar) Kolonel Mar Baju Kelana Putra membuka pekan Pembinaan Bintara Remaja (Baja) dan Tamtama Remaja (Taja) Angkatan XXXVIII/2 Tahun 2019 di lapangan Apel Menkav 3 Mar Jl. Poros Katapop 01, Kel. Majener, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Senin (16/12/2019)

Dalam kegiatan Upacara Pekan Pembinaan tersebut dihadiri oleh Perwira Staf Resimen Kavaleri 3 Marinir, para Perwira serta seluruh prajurit lapis baja Resimen Kavaleri 3 Marinir.

Danmenkav 3 Mar dalam amanat tertulis yang dibacakan Pasops Menkav 3 Mar menyampaikan bahwa pekan Pembinaan ini merupakan bagian dari tradisi dan pembinaan satuan khususnya kepada personil yang baru bergabung di jajaran Lapis Baja Menkav 3 Marinir. Selain itu, pekan Pembinaan ini juga merupakan kesempatan awal bagi prajurit muda untuk mengenal postur dan profil satuan-satuan di jajaran Menkav 3 Mar khususnya dan satuan Kavaleri Korps Marinir pada umumnya.

Dengan dititik beratkan kepada pembentukan dan pembinaan fisik, mental dan karakter dalam memaknai jati diri seorang prajurit lapis baja agar dapat terbentuk Bintara dan Tamtama yang handal serta profesional sehingga dapat mengemban dan melaksanakan tugas dengan hasil yang membanggakan. Oleh karena itu, kita semua memiliki tugas dan tanggung jawab yang besar dalam membina serta membentuk karakter Bintara Dan Tamtama remaja yang handal khususnya di jajaran Resimen Kavaleri 3 Marinir.

“Kepada para pembina saya berpesan agar memberikan pembinaan dengan kegiatan yang positif, terprogram, terarah, terukur dan bermanfaat sesuai dengan jadwal kegiatan yang sudah disusun, serta memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang keberadaan dan tugas satuan yang ada di Resimen Kavaleri 3 Marinir, dengan tetap mengutamakan faktor keselamatan personel, material dan dokumen”, Pungkas Pasops Menkav 3 Mar

Diakhir amanat nya, Pasops Menkav 3 Mar berpesan tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT agar mendapat lindungan dalam kedinasan, laksanakan setiap kegiatan dengan semangat, tumbuhkan kebanggaan dalam diri sebagai Prajurit lapis baja Kops Marinir sehingga mampu untuk melaksanakan setiap tugas yang diberikan, jaga kesehatan dengan selalu membina fisik dengan olahraga dan istirahat yang cukup, utamakan faktor keamanan dan keselamatan serta cepat beradaptasi dengan lingkungan dimana anda bertugas.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of