Pelda Wahidin Berikan Materi Wasbang Kepada Kelompok Kerja Kampung KB Desa Karang Sari

TNI AD

Cilacap – Bati Tuud Koramil 08/Adipala Pelda wahidin berikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada kelompok kerja Kampung KB ‘”Pesona Flamboyan” Desa Karang Sari Kecamatan Adipala, Selasa (23/04).

Pada kesempatan itu, Pelda Wahidin menjelaskan bahwa Wawasan kebangsaan adalah cara pandang bangsa Indonesia mengenai diri dan lingkungan mengutamakan persatuan dan kesatuan wilayah untuk penyelenggaraan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Selain itu dirinya juga menjelaskan tentang empat pilar Bangsa Indonesia yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI serta tiga unsur pokok wawasan kebangsaan yaitu rasa kebangsaan, paham kebangsaan, dan semangat kebangsaan.

” Melalui kegiatan ini, saya mengajak kepada seluruh warga Desa Karang Sari untuk menghayati nilai nilai perjuangan bangsa, mengutamakan persatuan dan kesatuan serta yakin akan kebenaran dan kesaktian Pancasila. Demikian pula dalam kehidupan bermasyarakat, hendaknya menjunjung tinggi sikap saling menghormati dan menghargai, tertib sehat di lingkungan serta menghayati ajaran agama dan kasih sayang antar sesama. Inilah cara pandang bangsa Indonesia yang harus kita ikuti bersama, ” jelas Pelda Wahidin.

Kegiatan diikuti antusias oleh para peserta yang hadir dalam pertemuan tersebut. Selain anggota kelompok kerja Kampung KB ‘”Pesona Flamboyan” Desa Karang Sari, kegiatan ini juga dihadiri Koordinator PLKB Kecamatan Adipala yang dalam hal itu di wakili Puji, Bidan Desa Karang Sari Munjiati dan anggota serta Kepala Desa Karang Sari Nasukin.(Kamsi Gautama)