Pemakaman Kapten Inf (Purn) Nasir Suyatno Mantan Danramil Kodim 0731/Kulon Progo

TNI AD

PK,.Yogya Barat. Jumat (18/01/2019), pukul 14.00 WIB sampai dengan selesai telah dilaksanakan Upacara Pemakaman Secara Militer Almarhum Kapten Inf (Purn) Nasir Suyatno, di Dusun Balong, Rt 06 Rw 02, Kaligintung, Temon, Kulon Progo. Almarhum Kapten Inf (Purn) Nasir Suyatno meninggal dunia pada hari Kamis, 17 Januari 2019 karena sakit. Jenazah dimakamkan di TPU Tahunan, Dusun Balong, Desa Kaligintung, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Mayor Inf Suwarno (Kasdim 0731/Kulon Progo), Komandan Upacara Kapten Inf Wiyono (Danramil 07/Sentolo), Perwira Upacara Kapten Czi Purnama (Pasipers Kodim 0731/Kulon Progo).
Pasukan Upacara terdiri dari Perwira Kodim 0731/Kulon Progo, Korsik dan Anggota Kodim 0731/Kulon Progo. Tampak hadir pula para Purnawirawan/Anggota PPAD Kulon Progo. Masyarakat yang melaksanakan takziah juga mengikuti jalannya upacara pemakaman secara militer almarhum.

Upacara persemayaman dilakukan di rumah duka, Dusun Balong, Kaligintung, Temon, Kulon Progo.

Inspektur Upacara dalam sambutannya mengatakan bahwa atas nama Keluarga Besar Kodim 0731/Kulon Progo dan sekaligus atas nama hadirin mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya almarhum Kapten Inf (Purn) Nasir Suyatno, semoga arwah almarhum ditempatkan ditempat yang lebih mulia daripada saat didunia, diterima amal baiknya, dilapangkan kuburnya dan diampuni segala dosa-dosanya oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Dengan kepergian almarhum berarti kita kehilangan putra bangsa yang baik, selalu memegang teguh prinsip perjuangan dalam mewujudkan cita-cita bangsa dan negara, suri tauladan almarhum sangat bermanfaat bagi kita yang masih hidup untuk melanjutkan pengabdian kita kepada bangsa dan negara.

Selanjutnya jenazah almarhum diusung ke TPU Tahunan, Dusun Balong, Kaligintung, Temon, Kulon Progo untuk dilaksanakan upacara pemakaman. Dalam pelaksanaannya ditandai dengan tembakan salvo saat jenazah dimasukkan ke liang lahat, penimbunan peti jenazah oleh Irup dilanjutkan petugas makam, peletakan karangan bunga dan penancapan bendera merah putih oleh Irup.
Pelaksanaan Upacara Pemakaman Secara Militer almarhum Kapten Inf (Purn) Nasir Suyatno, dapat berlangsung dengan khidmad, tertib, lancar. (NSR-SWR/warso).