Pembukaan Latihan Survival Sekbang 98

TNI AU

PK,.YOGYAKARTA,.—Pen Adi. “Latihan survival ini pada dasarnya merupakan aplikasi dari materi yang telah diterima para siswa di kelas dan merupakan tahapan baru sebelum memasuki kegiatan selanjutnya yaitu fase Bina Terbang, dan latihan ini merupakan pengetahuan dasar kelak apabila para siswa menjadi seorang penerbang”.

Demikian ditegaskan Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Bob Henry Panggabean, saat membacakan sambutan dihadapan seluruh peserta upacara dalam rangka Pembukaan Survival Dasar Sekolah Penerbang Terpadu A-98 “Elang Prayudha Pakca 2019” yang digelar di Lapangan Jupiter Lanud Adisutjipto, Selasa (3/12).

Turut hadir dalam upacara pembukaan diantaranya Komandan Wingdikterbang Kolonel Pnb Dedy Susanto, para Kepala Dinas, Para Komandan satuan , para perwira di jajaran Lanud Adisutjipto, Siswa Sekbang Terpadu 98 dan anggota Lanud Adisutjipto.

Lebih lanjut Danlanud Adisutjipto menyampaikan bahwa tujuan latihan survival dasar, yang diberikan kepada para siswa Sekbang yaitu untuk membekali para calon air crew tentang pengetahuan dan ketrampilan dasar bagi setiap individu agar mampu mempertahankan hidup di darat maupun di air apabila terjadi incident maupun accident dalam penerbangan baik misi operasi maupun latihan.

Oleh karena itu, setiap siswa Sekolah Penerbang Terpadu Angkatan 98 harus melaksanakan dengan baik untuk bekal awal sebagai air crew. Pegang teguh sikap disiplin dan pantang menyerah, jaga kekompakan serta saling bekerja sama. Tetap jaga lingkungan dan hubungan masyarakat dengan baik, karena kita akan melakukan kegiatan latihan semacam ini, secara terus menerus, dan akan berdampak pada penyelenggaraan latihan yang akan datang” tegas komandan.

Sementara itu, menurut Danskadik 104 Letkol Pnb Ruli Surya Prihanto menyampaikan kegiatan Latihan Survival Dasar bagi siswa Sekbang Terpadu Angkatan Ke-98, diikuti oleh 41 orang siswa Sekbang. Rencananya akan dilaksanakan di sekitar Lanud Adisutjipto untuk kegiatan Pra Survival, dan Survival dilaksanakan di Waduk Sempor Kebumen dan Lanud Jendral Besar Soedirman Purbalingga Jawa Tengah dimulai tanggal 4 Desember hingga tanggal 12 Desember 2019.

Baca Juga :  Kasau Harap "The Next Habibie" Lahir dari SMA Pradita Dirgantara

Usai upacara pembukaan latihan Survival Dasar Danlanud didampingi para pejabat Lanud Adisutjipto memimpin gelar perlengkapan di arkon Jupiter guna memeriksa perlengkapan dan perbekalan yang akan digunakan para siswa selama latihan,

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of