Pemprov Riau Gelar Musrenbang Dan RPJMD Provinsi Riau Tahun 2019-2024

Nasional

PK,.RIAU,.-Pemerintah Provinsi Riau menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Riau Tahun 2019-2024, Senin (1/7/2019).Bertempat di Hotel Premiere Pekanbaru, Bupati Inhil, Drs HM Wardan MP hadir dalam acara tersebut didampingi Ketua DPRD Inhil, H Dani M Nursalam dan sejumlah Pejabat Eselon di Lingkungan Pemkab Inhil.

Musrenbang RPJMD Provinsi Riau Tahun 2019-2024, merupakan salah satu tahapan dalam penyusunan perencanaan pembangunan melalui pendekatan partisipatif dengan melibatkan masyarakat dan pemangku kepentingan untuk mendapatkan masukan terhadap tujuan, sasaran, strategi, arah kebijakan dan program pembangunan daerah yang telah dirumuskan dalam Rancangan RPJMD.

Hal tersebut diutarakan Gubernur Riau, Drs H Syamsuar MSi dalam sambutannya. “Masukan-masukan dari Musrenbang ini diperlukan untuk mencapai apa yang telah menjadi visi kami selaku Gubernur dan Wakil Gubernur Riau yaitu terwujudnya provinsi riau yang berdaya saing, sejahtera, bermartabat dan unggul di Indonesia uang disingkat menjadi Riau Bersatu. Sehingga semuanya dapat terwujud dengan ukuran keberhasilan berupa capaian terhadap target kinerja penyelengaraan pemerintahan Provinsi Riau 2019-2024 yang ditetapkan dalam RPJMD,” kata Syamsuar.

Bupati Inhil mengucapkan syukur dapat menghadiri acara tersebut. Dirinya menyampaikan misi Pemprov Riau sejalan dengan rencana pembangunan Kabupaten Inhil.

“Alhamdulillah tadi sudah disampaikan oleh Baoak Gubernur ada lima misi Pemerintah Provinsi dalam mencapai visi Provinsi Riau. Dari misi tersebut sudah sesuai dengan apa yang akan kita laksanakan di Kabupaten Indragiri Hilir,” ujar Ayahanda Kabupaten Inhil ini.

Sebagaimana diketahui, pada periode ini, Bupati telah menitik beratkan pembangunan pada peningkatan ekonomi masyarakat, sumber daya manusia dengan mendirikan 1 desa 1 rumah tahfiz, serta melanjutkan pembangunan infrastruktur baik jalan, jembatan, pelabuhan, dan lain-lain.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of