Pengarahan Pangkostrad Kepada Prajurit dan Persit Yonif Raider 509 Kostrad

TNI AD

(Penkostrad. Jum’at 10 Agustus 2018).  Sebanyak 200 Prajurit dan 100 Persit Yonif Raider 509 Kostrad yang dipimpin langsung oleh  Danyonif Raider 509 Kostrad, Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin S.Sos., M.I.Pol. mengikuti pengarahan Pangkostrad di Markas Brigif Raider 9 Kostrad Jl. Dr. Soebandi Kec. Patrang Kab. Jember (9/8/2018).

Dalam kunjungan Pangkostrad, Letjen TNI Andika Perkasa ke Mabrigif Raider 9 Kostrad di dampingi oleh Ketua Persit Kartika Candra Kirana PG Kostrad Ibu Hetty Andika Perkasa, Pangdivif 2 Kostrad MayjenTNI Marga Taufik, Irkostrad Brigjen TNI Dedi Kusmayadi, Asops Kostrad Kolonel Inf Irwan Subekti, Aspers Kostrad Kolonel Inf Parwito serta para Asisten Kasdivif 2 Kostrad.

Setibanya di Brigif  Raider 9 Kostrad, Pangkostrad dan rombongan disambut oleh Kepala Staf Brigif Raider 9/2 Kostrad, Letkol Inf Rudianto, yang kemudian dilanjutkan dengan hormat jajar dari prajurit Satjar Brigif Raider 9/2 Kostrad.

Selanjutnya Pangkostrad memberikan pengarahan kepada prajurit dari Denma Brigif Raider 9/2 Kostrad, Yonif Raider 509 Kostrad, Yonif Raider 514 Kostrad dan Yonif Raider 515 Kostrad beserta Persit gabungan jajaran Brigif Raider 9/2 Kostrad.

Dalam pengarahanya, Pangkostrad menyampaikan bahwa kunjungannya ini adalah untuk memperkenalkan diri sebagai pejabat Pangkostrad yang baru sekaligus untuk meninjau prajurit dan Persit Jajaran Brigif Raider 9/2 Kostrad.

Disamping itu, Pangkostrad juga menyampaikan untuk mempertahankan prestasi yang sudah disumbangkan oleh prajurit Kostrad khususnya jajaran Brigif Raider 9/2 Kostrad di ajang menembak piala Kasad. Selain itu pangkostrad juga menekankan kepada prajurit setelah apel pagi untuk melaksanakan olahraga terlebih dahulu dengan menggunakan metode bervariasi dan mengharapkan kepada ibu-ibu  Persit Kostrad khususnya Persit jajaran Brigif Raider 9/2 Kostrad bisa meluangkan waktunya untuk berolahraga yang tentunya memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan.

“Prajurit Kostrad harus profesional selalu berlatih, tetap kompak selalu, saling mengingatkan antara junior dengan senior maupun atasan dengan bawahan dan mempunyai loyalitas serta senantiasa membina fisik agar siap dalam mengemban tugas untuk mempertahankan bangsa dan negara,” kata Pangkostrad.

“Saya berharap kepada prajurit dan Persit Jajaran Brigif Raider 9/2 Kostrad untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta senantiasa harus mensyukuri segala nikmat yang Tuhan berikan kepada kita,” imbuhnya.