Penuh Semangat Casis Bintara, Tamtama Pk TNI AL Ta 2019, Simak Pengarahan dan Motivasi Dari Danlanal Cilacap

TNI AL

Lantamal V (1/8), —Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Cilacap, Lantamal V, Koarmada II, Kolonel Laut (P) Adi Lumaksana,  S.  Sos, selaku Ketua Tim Panda Cilacap didampingi Paur BMN Minlog Lanal Cilacap Lettu Laut (S/W) Mega Setyawati  memberikan pengarahan kepada para Calon Siswa (Casis) Bintara, Tamtama PK TNI AL tahun 2019 bertempat di lapangan Apel Mako Lanal Cilacap, Kamis (1/8).

Dalam pengarahannya Danlanal menyampaikan,  sampai dengan saat ini tercatat sebanyak 401 calon siswa yang mendaftar menjadi calon prajurit TNI AL,  terdiri dari 229 orang calon siswa bintara gelombang 2 dan 172 orang calon siswa Tamtama gelombang 1, hal tersebut telah diungkapkan oleh ketua Panda Cilacap dalam hal ini Danlanal Cilacap.

“Selamat datang adik adik saya, yang tentunya berniat dan berusaha untuk menjadi prajurit TNI AL, perlu diketahui bahwa selama dalam tahap seleksi tidak dipungut biaya apapun,  saya mohon jangan terpengaruh bila ada oknum – oknum yang meminta sejumlah uang maupun barang,  seandainya ada segera laporkan kepada saya atau staff saya, ” tegas Danlanal.

Danlanal menambahkan berhasil  dan tidaknya tergantung pada kesiapan kita masing – masing, persiapkan mental dan fisik  kerena persaingan sangatlah ketat, bila kesemuanya tidak siap maka akan gugur dengan sendirinya sebab proses seleksi menggunakan sistem gugur.

“Perlu diingat tidaklah mudah menjadi orang yang berhasil semua perlu pejuangan yang sangat keras, keberhasilan ditentukan oleh diri kita sendiri, tetap semangat jaga kesehatan dan selamat berkompetisi semoga berhasil, ” pungkas Danlanal.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of