Peringati Hari Disabilitas Internasional,Grup 2 Kopassus Gelar Syukuran

TNI AD

PK,.SOLO,.— Staf Teritorial Grup 2 Kopassus melaksanakan syukuran dalam rangka Hari Disabilitas Internasional di Kolam Renang Tirta Birawa Yudha Grup 2 Kopassus bersama 60 Orang Atlit Asean Paragames Philipina Selasa 3/12/2019.

Komandan Grup 2 Kopassus yang diwakili oleh w.s. Pasi Bakti TNI Grup 2 Kopassus Kapten Inf Dariyo Wantoro menyampaikan Salam hormat, “Komandan Grup 2 mengucapkan Selamat Hari Disabilitas Internasional, Selamat Berlatih dan Rasa Bangga yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan perjuangannya dalam rangka mengharumkan nama Bangsa Indonesia dengan harapan semoga kedepannya dapat berhasil dan sukses selama pertandingan Renang di event Asean Para game pada 14 Januari 2020 di Philipnal” Pungkasnya.

Ketua Tim Kontingen Bapak Dimin dari Pelatnas Asean Para game 2020 Philipina menyampaikan “Kami ucapkan terima kasih kepada Grup 2 Kopassus yang telah mengijinkan untuk berlatih di Kolam Renang Grup 2 Kopassus, terima kasih atas perhatiannya telah melaksanakan kegiatan potong tumpeng dalam rangka Hari Disabilitas Internasional serta mengharapkan doa restu agar berhasil dalam pertandingan Asean para game tanggal 14 Januari 2020 nanti, dan kami berharap dapat berlatih terus di Kolam Renang Grup 2 Kopassus untuk event2 pertandingan kedepannya” Ungkapnya.

Pemotongan tumpeng oleh w.s. Pasi Bakti TNI diserahkan kepada perwakilan atlit renang dan Ketua Tim Kontingen, Acara tersebut sebagai bentuk dukungan Grup 2 kopassus kepada atlet Disabilitas dalam menghadapi Asean paragames di Filipina Tanggal 14 januari 2020 yang akan datang.

Hari ini, Selasa 3 Desember 2019 adalah peringatan Hari Disabilitas Internasional. Perserikatan Bangsa-bangsa atau PBB menetapkan tanggal tersebut sebagai Hari Disabilitas Internasional pada 1992.

Peringatan ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang disabilitas, menghilangkan stigma terhadap penyandang disabilitas, memberikan dukungan untuk meningkatkan kemampuan serta kesejahteraan difabel. Tahun ini, puncak acara Hari Disabilitas Internasional dipusatkan di Plaza Barat Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Di sana terdapat puluhan stan yang menunjukkan karya dan peluang bagi difabel. Ada kedai kopi Artne Coffee dengan barista tunanetra, aneka kerajinan buatan difabel, klub sepakbola tunadaksa, tes kesehatan, sampai lowongan pekerjaan untuk penyandang disabilitas.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of