Peringati Hari Ulang Tahun, Prajurit Pasmar 2 Laksanakan Istighosah

TNI AL

Dalam rangka memperingati HUT ke-18, prajurit Pasmar 2 melaksanakan Istighosah di Masjid Al Bahar Kesatrian Marinir Moekijat, Gedangan, Sidoarjo. Jumat (22/03/2019).

Istighosah dilaksanakan dengan tujuan untuk memanjatkan doa dan memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, agar seluruh prajurit Pasmar 2 dalam melaksanakan tugas pengabdiannya kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta, senantiasa diberikan petunjuk, bimbingan, kelancaran dan kesuksesan. Selain itu, juga untuk mendoakan arwah para pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia

Kegiatan diawali dengan ceramah agama oleh KH Agoes Ali Mashuri yang akrab dipanggil Gus Ali dari Ponpes Bumi Sholawat Lebo Sidoarjo, kemudian dilanjutkan dengan istighosah yang dipandu oleh Imam besar Masjid Agung Surabaya KH. Hamid Syarifudin.

Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M., mengatakan bahwa dalam rangka HUT ke 18, Pasmar 2 telah melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan, dan hari ini kita melaksanakan Istighosah agar dalam pelaksanaan tugas selanjutnya di berikan keselamatan dan kesuksesan, untuk menghadapi Pileg dan Pilpres 2019, Pasmar 2 telah menyiapkan 10 Satuan setingkat Batalyon dan 2 Detasemen.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Pasmar 2 Kolonel Marinir Herry Djuhaeri, M.M., para Asisten Danpasmar 2, para Dankolak/Satlak Pasmar 2, pejabat teras dijajaran Pasmar 2 dan Jalasenastri Korcab Pasmar 2.