Peringati HUT Kostrad, Anggota 509 Fogging Rumah Warga

TNI AD

PK,.PAPUA,.- Di wilayah Indonesia bagian Timur merupakan salah satu daerah dengan tingkat kejadian malaria tertinggi. Penyakit yang disebabkan oleh parasit yang ditularkan dari nyamuk Anopheles ini cukup serius, hingga dapat menyebabkan kematian.

Dalam rangka memeriahkan HUT Kostrad Ke-59 dan sebagai kepedulian anggota Datgas Yonif Raider 59 Kostrad terhadap kesehatan. Anggota Pos Yuruf gelar Fogging/pengasapan dirumah-rumah warga, di Kampung Yuruf Distrik Web Kab. keerom. Senin (2/3)

Hal tersebut sebagai salah satu upaya mencegah dan memberantas penyebaran bibit penyakit malaria, mengingat angka kejadian yang disebabkan oleh penyakit Malaria sangatlah tinggi di kampung tersebut.

“Untuk mencegah berkembangnya nyamuk tersebut, prajurit melaksanakan fogging sebagai upaya pencegahan dan pemberantasan penularan penyakit Malaria dan dilakukan secara terus menerus”, ucap Danpos Yuruf Lettu Inf Ryan Krisna.

“Disamping melaksanakan fogging, prajurit Pos Yuruf juga melaksanakan pembersihan sekitar lingkungan untuk mencegah berkembangnya nyamuk Anopheles”, imbuhnya.

Dilain tempat Dansatgas Yonif Raider 509 Kostrad Lerkol inf Wira Muharrohmah, SH.Psc menjelaskan, “Memperingati HUT Kostrad Ke-59 tak hanya menggelar fogging saja, kami juga akan menggelar aksi sosial lainnya kepada masyarakat”.

“Selain itu, diharapkan melalui pengasapan tersebut, prajurit dan masyarakat yang berada disekitar pos terhindar dari penyakit malaria yang dapat mengakibatkan kerugian berupa Kematian”, imbuhnya.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of