Pertemuan POS KB se-Kecamatan Kalibunder tingkatkan pencapaian Akseptor MKJP

Nasional

Sukabumi_Jumat,3 Agustus 2018 bertempat di Kantor DPPKB Kecamatan kalibunder dilaksanakan kegiatan pertemuan POS KB se Kecamatan Kalibunder.Giat tersebut dilaksanakan guna mengoptimalkan kinerja PoS KB dalam melaksanakan tugaa dilapangan dalam mensukseskan program KKBPK.

Giat tersebut dihadiri oleh Camat Kalibunder Mochamad Deni Ramedan,Pengawas PLKB Diansyah S.sos. Para Plkb,TPD dan TPPD dan POS KB se- Kecamatan Kalibunder.

Pemgawas Satuan Pelayanan KB Kecamatan Kalibunder Diansyah S.Sos dalam sambutanya mengharapkan ,Mudah mudahan Pertanian POS KB Saat ini berjalan lancar mendapat anugrah Dari SWT.

Lebih lanjut Diansyah S. Sos menyampaikan agar dengan peningkatan insentif para POS KB sebesar-besarnya Rp. 250 yang di berikan langsung dapat lebih aktif dalam membantu petugas KB di lapangan.

Pada kesempatan itu Pengawas mengevaluasi hasil pertemuan Pos KB di Kabupaten,diharapkan POS KB berangkat menghadiri pertemuan pertemuan tersebut.

Selanjutnya Pengawas menhimbau agar para Petugas KB baik PNS ataupun non PNS diharapkan melaksanakan Upacara.

Masih dalam sambutanya Pengawas memotivasi para POS KB agar meningkatkan Pencapaian AB atau AC Khususnya MOP dan MOP daLam momen TMKK (TNI KB KES Terpadu tahun 2018).

“Distribusi Alkon khususnya Pil harus sampai kepada peserta KB Pil.Terimakasih kepada semua Pos KB atas kehadiranya.
insentif mudah mudahan bermanfaat dalam menunjang mekanisme operasioanal di lapangan guna meningkatkan pencapaian Akseptor,”katanya.

Sementara itu Camat Kalibunder Mochamad Deni Ramedan Dalam sambutannya sangat mengapreasiasi atas kinerja yang baik selama ini.

“Alhamdulillah pos KB dengan pembina Desa terjalin hubungan ,Pos KB di butuhkan oleh Intitusi DPPKB dalam mendukung sukesnya program.pertemuan ini penting agar terjalin silaturrahmi yang lebih baik,”Ucapnya.

Lebih lanjut Camat mnghimbau para POS KB Walaupun insentif POS KB tidak seberapa mudah mudahan para POS KB terus berupaya untuk ikut membantu para PLKB dalam meningkatkan pencapaian Akseptor KB khususnya MOP dan MOW.

Agar menjadi teladan bagi yang lain sehingga dapat meningkatkan pencapaian MOP dan MOW,agar KB di Kalibunder semakin meningkat.

Diharapakan para POS KB Agar terus memberikan penyuluhan kepada Masyarakat agar mengikuti program KB Dua anak cukup.sehingga dalam menjalankan kehidupan keluarga lebih terencana sehingga terwujud keluarga yang sehat mandiri dan berkualitas.

Menurut Camat kehadiran POS KB sangat penting Karena POS KB kepanjangan dari petugas KB dan diharapkan agar terus membantu petugas KB PLKB berupaya meningkatkan pembinaan penyuluhan.

“Insya Allah saya yakin para Pos KB di sini dapat membantu para petugas KB dalam mendukung program KB. Sampaikan Alkon Pil KB bagi PUS yang menggunakan alkon PiL khusunya bagi keluarga yang tidak mampu. Mudah mudahan Program KB di Kecamatan Kalibunder dapat membantu meningkatkan perekonomian dan mensekahterakan Masyarakat di Kecamatan Kalibunder,”pungkasnya

(A Hasbi)