Pesan Babinsa Serka Daryadi Saat Ikuti Rakor Tingkat Kelurahan Cilacap

TNI AD

Cilacap – Salah satu tugas pokok Bintara Pembina Desa (Babinsa) adalah membantu warga desa binaannya dari kesulitan yang dialami. Penegasan inilah yang disampaikan Babinsa Koramil 01/Kota Cilacap, Kodim 0703/Cilacap, Serka Daryadi saat menghadiri Rapat Koordinasi Tingkat Kelurahan Cilacap di Balai kelurahan Cilacap, Kecamatan Cilacap Selatan, Jumat (08/02) malam.

Dalam rakor tingkat Kelurahan ini, Serka Haryadi menyosialisasikan fungsi dan peranan Babinsa kepada peserta acara yang di antaranya merupakan unsur perangkat Kelurahan Cilacap. Rakor yang digelar oleh aparat Kelurahan Cilacap merupakan kegitan rutin yang diadakan setiap bulannya untuk membahas tentang pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Cilacap.

” Saya hadir di rakor ini karena memang ini wilayah binaan saya. Kemudian, saya mempunyai kewajiban menjelaskan kepada aparat Kelurahan setempat bahwa kehadiran saya dapat dimanfaatkan untuk membantu warga yang dalam kesulitan, dan ini juga merupakan bentuk kepedulian kami sebagai Babinsa demi mendukung tercapainya masyarakat yang sejahtera,” ujar Serka Daryadi.

Di akhir acara, Lurah Cilacap, Joko Priyatno, S.Sos mengucapkan, ” terima kasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang telah ikut bersinergi dalam peningkatan pembangunan wilayah Kelurahan Cilacap. Cilacap dalam bulan ini tidak ada laporan-laporan pelanggaran yang sangat berat dan kami menghibau agar pengamanan wilayah lebih ditingkatkan lagi.” Tandasnya.

(Sutaryo)