PNS Mahfuddin Anggota Lanud Adisutjipto, Berhasil Menjuarai Lomba MTQ Tingkat TNI 2020

TNI AU

Portal Komando Yogyakarta , Pegawai Negeri Sipil ( PNS) Drs. Mahfudin S, Ag. nama sapaan Ustadz Mahfudz yang sudah tidak asing lagi dalam kafilah Musabaqoh tilawatil Qur’an (MTQ) khususnya di kalangan TNI Angkatan Udara.  Mahfudin PNS Golonan II C jabatan Tur Lanud Adi Sutjipto tersebut berhasil merebut juara satu setelah mengalahkan  tim lain yaitu TNI Angkatan Darat dan TNI Angkatan Laut,  pada MusabaqahTilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat TNI tahun 2020 yang berlangsung di gedung Cut Nyak Dien Mabes TNI Jakarta Timur, Kamis (19/11/2020).

Mahfudin asli putra kelahiran Cilacap 54 tahun silam tersebut menjadi salah satu Qori yang mewakili TNI Angkatan Udara, dan berhasil merebut juara satu kategori PNS TNI Pria. Dengan kemenengan ini maka TNI AU keluar sebagai juara umum dan berhak mempertahankan Piala bergilir Panglima TNI.  Selain itu kafilah TNI AU bernama Serma Muhammad Wildan Sa’aduddin yang kesehariannya menjabat Bintara Fotografi Penprot Setlem Seskoau juga berhasil merebut Juara dua. Dengan demikian TNI AU berhasil menyumbangan dua gelar pada kejuaran MusabaqahTilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat TNI tahun 2020.

Peserta MTQ tingkat TNI Tahun 2020 ini diikuti 12 peserta yang terdiri dari Qori dan Qori’ah Mabes TNI, TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, dan TNI Angkatan Udara yang terbagi dalam kategori prajurit TNI, PNS TNI, dan istri prajurit TNI.

Mahfudin yang aktif dalam organisasi Dakwah, dan Umroh tersebut juga pernah menyumbangkan beberapa prestasi pada event MTQ baik tingkat Kabupaten maupun Propinsi, bahkan Nasional diantaranya Juara 1 ASN Se DIY tahun 2012,Juara 1 untuk umum se kabupaten Bantul Yogyakarta, Juara 1 tingkat Kodiklatau 3 kali. Selain itu Mahfudin sering menjadi langganan Imam Sholat  baik di hari-hari besar islam maupun pada event Safari Ramadhan antar pejabat Pemprov DIY, TNI – Polri se-Daerah Istimewa Yogyakarta. Sehingga dengan pengalaman inilah yang mampu menghantarakan pada prestasi puncak.

Baca Juga :  Sebagai Orang Nomor Satu Di TNI AU, Marsekal TNI Yuyu Sutisna Tinggalkan segudang Prestasi Jelang Masa Pensiun.

Komandan Lanud Adisutjipto  Marsma TNI Ir. Bob Henry Panggabean menyambut baik atas kemenengan yang ditorehkan oleh anggotanya melalui PNS Mahfudin, ini adalah prestasi yang membanggakan karena membawa nama baik Satuan sekaligus mengharumkan nama TNI Angkatan Udara.

Danlanud Adisutjipto ikut bersyukur atas kemenangan ini, dan berharap kepada PNS Mahfuddin jangan larut dalam kegemberiaan dan kesenangan, namun ini menjadi tantangan tersendiri untuk selalu berlatih dan berlatih.  Mengingat menjaga prestasi itu lebih sulit, namun minimal gelar juara ini bisa dipertahankan dalam mengahadapi setiap event / kejuaraan dimasa yang akan datang. Selain itu Prestasi ini bisa menjadi motivasi bagi anggota lain baik intern Lanud Adisutjipto maupun seluruh anggota TNI Angkatan Udara dimanapun bertugas.

Sementara Kadisbintalidau, Marsma TNI Dr. Drs. Bastari, M.Pd., M.Sc., M.Si (Han) di tempat terpisah menyampaikan bahwa persiapan yang dilakukan cukup matang, disertai kerja keras kafilah TNI AU sehingga memberikan hasil yang sangat memuaskan.

“Kemenangan ini, sekaligus menjadi tantangan bagi kami untuk kedepannya, minimal perolehan prestasi saat ini bisa terus dipertahankan. Selain itu dengan torehan yang membanggakan ini  perlu pembinaan yang terus-menerus dalam menghadapi event atau kejuaraan pada masa mendatang, mengingat MTQ tingkat TNI yang diselenggarakan Pusbintal TNI merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun guna melahirkan para Qori dan Qori’ah yang berkualitas di lingkungan TNI, Imbuh Marsma TNI Bastari.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of