Prajurit Brigif 1 Marinir Terima Sosialisasi Kanker

TNI AL

PK,. Sidoarjo.- Sebanyak 200 Personil prajurit Brigif 1 Marinir menerima Sosialisasi Kanker dari Lembaga Konsultan Kanker Indonesia ( LKKI) cabang Sidoarjo yang dilaksanakan di Gedung Edianto Balai Prajurit Brigif 1 Marinir Gedangan, Sidoarjo. Rabu (8/08/2018).

Kegiatan yang dihadiri oleh Kasi Dalkar Brigif 1 Marinir, Mayor Marinir Setiawan mewakili Komandan Brigif 1 Marinir tersebut juga dihadiri Kasiwatpers Kapten Marinir Sang Ketut, Lettu Marinir Poniman, pengurus lembaga konsultan kanker indosnesia cabang Sidoarjo Bidan Hervika Amelia Gustin, Amd.Keb, dan seluruh perwira Jajaran Brigif 1 Marinir.

Dalam sambutannya yang disampaikan oleh Mayor Marinir Setiawan mengucapkan selamat datang kepada Tim Sosialisasi kanker dari cabang sidoarjo di Balai Prajurit Brigif-1 Marinir. Sosialisasi kanker lanjutnya, merupakan upaya untuk mengetahui dan cegah dini sehingga seluruh prajurit Brigif 1 Marinir tidak terkena kanker yang merugikan personil sehingga mengakibatkan kematian.

“Kegiatan ini merupakan salah satu program LKKI sidoarjo, dengan tujuan agar para prajurit Brigif 1 Marinir memperoleh penjelasan, pemahaman dan pengetahuan tentang kanker baik mulai dari penjegahan, pengobatan sampai penyembuhan yang dipaparkan langsung secara detail oleh Bidan Hervika Amelia Gustin, Amd.Keb. Selanjutnya kegiatan tersebut ditutup dengan sesi tanya jawab kepada seluruh Prajurit Brigif 1 Marinir.