Prajurit Lantamal VI Harus Bersikap Netral Pada Pilpres dan Pileg

TNI AL

Makassar, Prajurit Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VI kembali diingatkan untuk tidak berpolitik praktis atau bersikap netral pada pesta demokrasi Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pilleg) tahun 2019, ini diungkapkan Kepala Akuntansi (Ka Akun) Lantamal VI Letkol Laut (S) Ipan Apriyanto saat memimpin upacara bendera Senin 04/03/2019 di lapangan Arafuru Markas Komando (Mako) Lantamal VI.

Sudah menjadi kewajiban TNI untuk menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan wilayah NKRI, dan melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah dari segala ancaman dan gangguan, untuk itu TNI Harus netral pada Pemilu kali ini.

Prajurit Lantamal VI juga diharapakan untuk lebih berhati-hati dalam menggunakan sosial media, “prajurit tidak boleh ikut menyebar atau membagi berita berita bohong (Hoaks) yang ada di sosial media kepada masyarakat) Ungkap Ka Akun Lantamal VI.

Lebih lanjut Ka Akun mengatakan jika di tugaskan sebagai pengamanan Pilpres prajurit Lantamal VI tidak boleh arogan dalam mengambil keputusan, tunjukan ke masyarakat kalau Lantamal VI netral dan tidak arogan

Upacara bendera berjalan khidmat, bertindak sebagai Komandan Upacara Kapten Laut (K) Irfan W., pengucap Sapta Marga Sersan Dua (Kes) Bima W. H. sementara itu pengibar benderah merah putih oleh Dinas Kesehatan Lantamal VI.

Turut Hadir pada Upacara Kali ini Kadis/Kasatker serta personel Lantamal VI.