Prajurit Petarung Yonmarhanlan V Ikuti Apel Khusus Di Mako Lantamal V

TNI AL

PK,.SURABAYA,.Prajurit Marinir dari Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V Surabaya, mengikuti upacara bendera dan apel khusus di Mako Lantamal V Jl. Laksda M. Nazir No 56 Perak Surabaya. Senin (22/04/2019).

Kolonel Marinir C. T. O Sinaga, Wadanlantamal V memimpin apel khusus membacakan amanat Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S. E, M. M mengatakan bahwa pelaksanaan apel khusus ini merupakan kesempatan yang sangat baik untuk menyampaikan arahan dan kebijakan pemimpin TNI AL terkait dengan telah dilaksanakan pesta demokrasi bangsa Indonesia untuk pemilihan presiden dan wakil presiden serta pemilihan anggota Legislatif.

Kita semua patuh bersyukur bahwa agenda politik nasional berupa Pilpres dan Pileg 2019. Telah berjalan dengan tertib dan aman, tanpa ada gejolak yang berarti. Hal ini menjadi momentum yang sangat baik dalam berdemokrasi di negara kita yang selalu mengalami kemajuan sekaligus menunjukan bahwa masyarkat kita sudah semakin dewasa dalam menerima berbagai perbedaan dalam menyalurkan aspirasinya dalam kerangka bhineka tunggal ika.

Perlu kita ketahui bersama, bahwa dalam rangka pengamanan pemilu 2019. TNI AL bersama komponen bangsa lainnya mengerahkan kekuatan yang cukup besar baik berupa prajurit maupun alutsista yang tergelar diseluruh wilayah Indonesia. Dengan profesionaliame dan semangat pengabdian yang tinggi dilandasi sumpah prajurit dan sapta marga, para prajurit TNI AL dapat mengemban tugas secara proporsional dan profesional. Begitu juga dalam menjaga netralitas para prajurit TNI AL telah dapat membuktikan sikap untuk tidak berpihak pada salah satu golongan ataupun calon. Untuk itu, pada kesempatan yang sangat baik ini, selaku pemimpin TNI AL saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para prajurit yang telah terlibat dalam menjamin keamanan selama pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019.

Hadir dalam apel khusus tersebut Para Asisten Danlantamal V, para Kepala Dinas dan Kasatker di jajaran Lantamal V serta para perwira staf. Sedangkan pasukan terdiri seluruh Satker baik yang berada di Mako maupun Satker yang berada diluar Mako Lantamal V seperti Fasharkan Lantamal V, Pomal Lantamal V, Diskes, dan Yonmarhanlan V.