PRAJURIT YONMARHANLAN VII LATIH KEMAMPUAN PERAN TEMPUR DAN KEBAKARAN

TNI AL

PK,.JAKARTA,.—Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesionalisme, serta kesiapsiagaan, prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VII menggelar latihan peran tempur dan peran bahaya kebakaran di Mako Yonmarhanlan VII. Kamis, (05/03/2020).

Dalam kegiatan ini disimulasikan adanya ganguan serangan musuh yang datang dengan tiba tiba, saat seluruh prajurit dalam kegiatan satuan. Sehingga seluruh prajurit diperintahkan dengan segera menempati steling yang telah ditentukan, usai menghalau musuh disimulasikan pula beberapa gedung mengalami kebakaran, sehingga seluruh personil melaksanakan pemadaman sesuai pembagian tugas yang telah ditentukan.

Komandan Yonmarhanlan VII Letkol Marinir Faried Safri Ahmad mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bagian dari pembinaan personil untuk mengasah naluri dan ketrampilan prajurit, agar senantiasa siap siaga dalam menghadapi situasi yang darurat.

“Utamakan faktor keamanan, pahami tugas masing-masing dalam latihan ini, sehingga kelemahan, kekurangan dan kendala yang ada segera kita ketahui” tegas Danyon.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of