Prajurit Yontaifib 1 Marinir Juara Lomba Menembak Dankormar Cup 2020

TNI AL

PK,.JAKARTA,.—-Setelah melalui sebuah kompetisi yang sengit, Prajurit Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir ( Yontaifib 1 Mar) yang tergabung dalam Marinir Shooting Club (MSC) Serda Marinir Endri Setiawan berhasil memenangkan Kejuaraan menembak Dankormar Cup 2020 High Power Riffle (HPR) jarak 300 Kelas Standart di Lapangan Tembak Jusman Puger, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu (22/11/2020).

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) membuka secara langsung Lomba Menembak Dankormar Cup Tahun 2020, lomba menembak berlangsung selama tiga hari terhitung mulai tanggal 20 s.d 22 November 2020 digelar dalam rangka rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Marinir ke 75 , sekaligus sebagai ajang dalam menguji mental untuk mengetahui kemampuan perseorangan dibidang menembak serta untuk mewadahi para atlet yang berpotensi dan profesional baik TNI/Polri maupun sipil.

Materi lomba High Power Riffle (HPR) 300 meter terdiri dari Kelas standar, Kelas Open dan Kelas Senior dengan tiga sikap tiarap, kneeling dan berdiri dan Setiap Sikap harus ditembak sebanyak 5 kali tembakan.

Baca Juga :  DANKORMAR RESMIKAN FASILITAS OLAHRAGA
Pada kesempatan yang sama Serda Marinir Endri Setiawan juga meraih Juara pertama shoot off menembak jarak 100 meter yang merebutkan satu unit motor.

Sementara itu Komandan Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Danyontaifib 1 Mar) Letkol Marinir Mohammad Abdilah, M.Tr. Opsla., menyampaikan rasa bangganya atas keberhasilan Serda Marinir Endri Setiawan yang berhasil meraih juara 1 dan diharapkan dapat memacu motifasi bagi prajurit yang lain untuk meraih prestasi di segala bidang, semoga keberhasilan tersebut tidak menjadikan berpuas diri, namun menjadi cambuk untuk lebih giat lagi dalam berlatih, sehingga bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi.

Saya harap rasa bangga ini tidak berlangsung hanya sekejap saja. Artinya, para atlet Menembak Yontaifib 1 Mar tetap disiplin dalam berlatih, tetap memelihara mental juara agar sebagai petembak profesional dapat terus meningkat dan mempertahankan prestasi kalian, ” tegas Danyontaifib 1 Mar “

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of