Pramuka Saka Bahari Binaan Puslatpurmar-3 Grati Belajar Membatik dengan Metode Ecoprint

TNI AL

PK.  (Pasuruan). Pramuka Saka Bahari Untung Suropati Kwarcab Pasuruan yang berada dibawah binaan Puslatpurmar – 3 Grati belajar membatik Ecoprint di dalam Ksatriyan FF Tanjung Puslatpurmar-3 Grati Pasuruan Minggu (18/10/2020).

Baca Juga :  BRIGIF 3 MARINIR KATAPOP LAKSANAKAN APEL GABUNGAN
Kegiatan tersebut dipimpin oleh Mayor Mar Eko Basuki yang sehari hari menjabat Danden Opsfib PLP-3 Grati, Disamping belajar membatik Ecoprint 50 Siswa- Siswi Pramuka Saka Bahari juga menerima materi PBB yang dilatihkan oleh kakak Pembina dari Personel PLP-3 Grati Serda Mar Ashad dan Serda Mar Eko Sujarwo dan belajar cara bercocok tanam, Reboisasi dan penghijauan dari Tim Ketahanan pangan PLP-3 Grati.

Ditempat yang sama Pimpinan Pramuka Saka Bahari Kwarcab Pasuruan, Mayor Mar Rudi Sutisna M.Tr.Opsla, menyampaikan tujuan pelatihan tersebut untuk mengeluarkan Kreatifitas dan keterampilan yang ada pada diri setiap adik adik Pramuka sehingga mereka akan tahu dimana letak kemampuan mereka dan bagaimana mereka nanti bisa mengembangkannya, Dengan harapan Siswa Siswi Pramuka mendapatkan ilmu dan pengalaman lebih yang tidak mereka dapatkan di sekolahan.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of