Presiden Federal State Of Micronesia (FSM) Tiba di Ambon

All Category

Ambon, (20/07) – Presiden Federal State Of Micronesia (FSM), Christian Peters M bersama rombongan tiba di Ambon dengan menggunakan pesawat Reguler Garuda Indonesia dengan No Penerbangan GA 646 dalam rangka melaksanakan kunjungan kerja ke Kota Ambon, Provinsi Maluku.

Dalam kunjungannya, Presiden Federal State Of Micronesia didampingi Christian Christother I Mr, Chandra Putra Racman Mr, Dimas Muhammad Mr, Editiawarman Mr, Efhardian Mr, Fajar Mr, Falcam Leo Mr, Fari S Nur Yudha Mr, Gallen Joses R Mr, Halbert Master M Mr, Hendri Purnomo Mr, Muhammad Irwan F Mr, NL Natas Mr, Perman Fredy Mr, Robert Lorim S Mr, Rudi Hartono Mr, Suenaga Kunio Mr, Suparman Mr, Tamala Alfiano Mr dan Widani Sayo Oka Ms.

Tepat pukul 14.00 wit Rombongan tiba di VIP Room Pemda Pattimura Ambon diterima oleh Pangdam XVI/Pattimura, Kapolda Maluku, Ketua DPRD Provinsi Maluku, Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku, Ketua Pengadilan Tinggi Maluku, Kabinda Maluku, Komandan Lantamal IX Ambon, Komandan Lanud Pattimura, Rektor Universitas Pattimura dan Walikota Ambon dan langsung menuju ke VIP Room Pemda Bandara Patimura, di sambut pengalungan bunga serta Tarian “Lenso” dan Musik adat Maluku “Toto Buang”.

Kemudian Presiden Federal State Of Micronesia (FSM) berdarah Maluku tersebut didampingi Gubernur Maluku dan rombongan meninggalkan VIP Room Pemda Bandara Patimura Ambon menuju ke Universitas Pattimura (Unpatti) untuk melaksanakan kuliah umum bagi Mahasiswa.

Kegiatan perkuliahan umum yang berlangsung di Aula Rektorat Lantai 2 Unpatti Ambon dibuka oleh Rektor Unpatti  Prof. Dr. Marthinus Johanes Saptenno, SH., M.Hum, dengan mengucapkan selamat datang di Kota ambon dan selamat memberi kulaih Umum di Univeristas Pattimura.

Dalam perkuliahan umum yang disampaikan oleh Presiden Federal State Of Micronesia (FSM) Christian Peters M, Persiden selain memperkenalkan dirinya, Presiden juga memperkenalkan secara umum tentang negaranya dan berkeinginannya untuk bisa bekerjasama dengan Indonesia. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari mahasiswa diantaranya : Upaya untuk melaksanakan kerjasama antar dua negara, Apakah ada kemungkinan untuk pertukaran pelajar, Harapan untuk bekerjasama di Bidang perikanan dan kelautanserta apa upaya Politisi untuk menciptakan kerjasama.

Baca Juga :  Panglima TNI Pimpin Sertijab Dansesko dan Kababek TNI

Setelah kegiatan perkuliahan umum selesai, Presiden kembali ke Hotel Asthon, dilanjutkan pada malam harinya, Presiden menerima undangan jamuan makan malam bersama Gubernur Maluku, Ir. H. Said Assagaff dan Forkorpimda Maluku bertempat di Kediaman Gubernur di Mangga Dua, Kelurahan Mangga Dua, Kec Nusaniwe-Kota Ambon. (Pendam16)