Pulihkan Akses, Babinsa 1202-12 Bersama Warga Bangun Kembali Jembatan

TNI AD

PK.Bengkayang, Rabu ( 01/05/2019 ) – Babinsa Koramil 1202-12/Samalantan Kopral Satu Dirus, mengajak para warga bergotong royong untuk membangun kembali jembatan yang putus akibat terjangan banjir. Yang menghubungkan Desa Goaboma dan Desa Rantau, di Dusun Jembatan 25, Desa Rantau, Kec. Monterado, Kab. Bengkayang.

Jembatan tersebut  sangat vital bagi masyarakat, karena selain menjadi penghubung antar Desa, jembatan ini juga digunakan warga sebagai sarana distribusi logistik.

Hal ini dikatakan Komandan Kodim 1202/Singkawang Letnan Kolonel Arm Viktor J.L Lopulalan, S.Sos., dalam rilisnya hari ini di Makodim 1202/Singkawang.

Menurut Dandim, seperti yang diketahui bahwa sebagian wilayah provinsi Kalimantan Barat akhir-akhir ini sering di guyur hujan, salah satunya di Kabupaten Bengkayang. Mengakibatkan banjir yang merendam pemukiman warga di beberapa tempat, diantaranya menyebabkan putusnya jembatan yang ada di Dusun jembatan 25, Desa Rantau.

Lanjutnya, atas kegigihan Babinsa dan masyarakat dengan bergotong royong membangun kembali jembatan, kini para pengendara khususnya roda 4 sangat berterimakasih, karena pasca bencana banjir jembatan tidak dapat dilalui karena putus diterjang banjir.

“Kegiatan ini merupakan bentuk nyata pengabdian TNI kepada masyarakat,’’ pungkas Dandim.

Sementara Pjs Kades Goaboma Bpk Bastiar, sangat berterimakasih kepada Babinsa yang telah mengajak warga untuk bergotong royong membangun kembali jembatan, sehingga warga sudah dapat melintasi jembatan ini dengan nyaman. (Pendam XII/Tpr)