Ramadhan 1439 H Jalasenastri Cabang 8 Lanal Yogyakarta Bagikan Takjil Gratis Pada Masyarakat Yogyakarta

TNI AL

PK. Yogyakarta. Sebagai bentuk nyata kepedukian sesama serta mengharap berkah dan barokah amal kebaikan di bulan suci Ramadhan 1439 H, Jalasenastri Cabang 8, Korcab V Daerah Jalasenastri Armada ll, berbagi takjil gratis jelang buka puasa di sisi jalan protokol tepatnya di depan gerbang masuk Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta, Jl. Melati Wetan, Baciro Kota Yogyakarta pada Jumat (08/06/18).

Setidaknya 200 bungkus takjil gratis yang berisi minuman dingin berupa air mineral, satu gelas kolak, lontong isi, kurma dan makanan ringan dibagikan kepada masyarakat Yogyakarta, khususnya para pengguna jalan yang melintas dipimpin langsung oleh Ketua Jalasenastri Cabang 8 Korcab V DJA II Ny. Arya Delano dan diikuti segenap pengurus Jalasenastri Cabang 8 serta personel divisi jaga yang tidak aktif jaga ikut serta dalam pembagian takjil tersebut.

Kegiatan pembagian takjil dimulai sekitar pukul 17.00 WIB atau sebelum datangnya bedug Maghrib dan tidak perlu waktu lama, hanya sekitar 20 an menit takjil habis dibagikan, hal tersebut dikarenakan jalan Melati Wetan Baciro merupakan jalan protokol di tengah kota Yogyakarta yang padat dan ramai pengguna jalan yang melintas selesai bekerja.

Tampak antusiasme tinggi dari warga masyarakat kota Yogyakarta untuk memperlambat dan menepikan kendaraanya di sisi jalan baik pengendara roda 2 dan roda 4 untuk secara tertib dan antri mendapatkan takjil yang dibagikan, hal tersebut dapat dimungkinkan karena selama bulan Ramadhan 1439 H ini belum pernah ada dilaksanakan amal bhakti pembagian takjil gratis di jalan protokol Melati Wetan selain oleh Jalasenastri Lanal Yogyakarta.

Selesai pembagian takjil, dilanjutkan buka bersama Ibu Ketua dan pengurus Cabang 8 DJA II dengan personel Lanal Yogyakarta, yang juga dihadiri Komandan Lanal (Danlanal) Yogyakarta Kolonel Laut (P) Arya Delano, S.E, M.Pd, kehadiran Danlanal Yogyakarya dalam rangka ikut memberikan suport kepada Ibu Jalasenastri yang melaksanakan amal bakti dengan menyampaikan tanggapannya atas kegiatan pembagian takjil gratis, tujuan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan sebagai upaya menjalin sinergitas serta dapat memperkuat tali persaudaraan antara istri prajurit Lanal Yogyakarta dengan warga masyarakat kota Yogyakarta merupakan bentuk kegiatan yang sangat baik dan bermanfaat yang akan dilaksanakan di bulan Ramadhan berikutnya. (NSR/bang natsir).