Rasa Haru Jelang Penutupan, Warga Merasa Kehilangan

TNI AD

Batang – Sudah hampir sebulan penuh, ratusan Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler 103 berada di Desa Durenombo dalam rangka membangun desa melalui kegiatan TMMD, Kodim 0736 Batang. Artinya, sebentar lagi TMMD akan ditutup dan Satgas TMMD akan segera berpisah dengan warga.

Menjelang penutupan, Satgas tetap menjaga silaturahmi dengan terus mendekatkan diri, anjangsana ke rumah warga setempat. Sertu Untung salah satu Satgas TMMD saat berbaur dengan warga mengatakan, banyak pesan yang disampaikan kepada warga, terutama soal hubungan silahturahmi antara warga dengan TNI anggota Satgas jangan sampai terputus setelah TMMD usai.

“Kami akan selalu ingat kepada masyarakat di sini, karena sudah kami anggap seperti orangtua maupun keluarga kami sendiri,” ujarnya, Jum’at (9/11/18).

“Kami juga sedih mau ditinggal bapak-bapak tentara. Hanya saja, bapak-bapak juga akan kembali di kesatuannya masing-masing dan akan bertemu keluarganya di rumah, anak isteri mereka pasti sudah kangen” ungkap Siti Umaiyah warga rt 2/2 dukuh desa Durenombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang.

“Kami pengen, hubungan baik ini disambung terus jangan sampai putus, datang ke sini lagi Pak untuk melihat kami, karena sudah seperti keluarga kami,” tutupnya. (Kamsi Gautama)