Rekor MURI Apresiasi Pramuka Saka Bahari Sulsel Mampu Meniup Peluit Khas TNI AL Dengan Sempurna

TNI AL
PK,.Makassar, Kegiatan pemecahan Rekor MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia) yang melibatkan 350 personel Pramuka Saka Bahari Sulsel  berjalan sukses dan sesuai yang diharapkan.  Rekor MURI  mengapresiasi Pramuka Saka Bahari Sulsel mampu meniup Peluit Khas TNI AL Dengan Sempurna di atas  KRI Bima Suci-945 dan KRI Dewaruci.
Turut menyaksikan  jalannya penyerahan penghargaan MURI tersebut Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas serta sejumlah pejabat Unsur Maritim Kota Makassar.
Senior Manager MURI Bapak. Yusuf Ngadri secara simbolis menyerahkan  penghargaan  rekor MURI  meniup peluit Khas Angkatan Laut di KRI Bima Suci-945 dan KRI Dewaruci oleh Pramuka Saka Bahari dengan Jumlah Terbanyak kepada Penjabat (Pj) Walikota Makassar Dr. Muh. Iqbal Samad Suhaeb S.E,MT bertempat di pelabuhan Peti Kemas Hatta Makassar, Minggu (15/03/2020).
Senior Manager MURI Bapak. Yusuf Ngadri mengapresiasi Pramuka Saka Bahari Sulsel yang mampu meniup peluit khas TNI AL dengan sempurna di atas KRI Bima Suci-945 dan KRI Dewaruci yang sedang mengelar open ship “Garuda Di Lautku”
“ Meniup peluit dengan sempurna Khas Angkatan Laut di atas KRI Bima Suci-945 dan KRI Dewaruci oleh Pramuka Saka Bahari Sulsel dengan Jumlah Terbanyak ini adalah yang pertama kali dilaksanakan“ ujar Senior Manajer MURI
Lebih lanjut dikatakan TNI AL dalam hal ini Lantamal VI Makassar telah memberikan keterampilan dasar kebaharian (meniup pluit) kepada Pramuka Saka Bahari untuk meningkatkan kepedulian, kecintaan terhadap kebaharian dan ekosistem laut., “ Jadi ini adalah kerjasama antara “Garuda Di Lautku “ Lantamal VI  dengan Pj. Walikota Makassar sebagai  Pembina Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Makassar” Ujar Yusuf Ngadri.
Tidak hanya melaksanakan pemecahan Rekor MURI  peniupan pluit saja ,  Pramuka Saka Bahari juga menampilkan tari empat etnik dan atraksi parade semaphore dengan formasi membentuk burung garuda dengan menyusun kalimat “Garuda Di Lautku” serta penampilan  atraksi Drumband dari PIP Makassar.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of