Resimen Artileri 2 Marinir Gelar Kesiapan Pengamanan Pemilu 2019

TNI AL

PK,.Surabaya. Prajurit Resimen Artileri 2 Marinir yang tergabung dalam Satuan Setingkat Batalyon (SSY) 6 Pasmar 2 melaksanakan gelar kesiapan personel dan material di lapangan apel Kesatrian Sutedi Senaputra Karangpilang, Surabaya. Jumat (12/04/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan untuk mengecek secara real dan penempatan tugas dalam melaksanakan pengamanan Pemilu diwilayah Jawa Timur tersebut dipimpin langsung oleh Danyon Arhanud 2 Marinir Letkol Marinir Kusno Eko Haryanto, M.Tr., Hanla, selaku Komandan SSY 6 Pasmar 2.

Dalam arahannya, Letkol Marinir Kusno Eko Haryanto, M.Tr., Hanla menyampaikan bahwa tugas pengamanan Pemilu Serentak Tahun 2019 merupakan kehormatan dan kebanggaan yang tidak dapat dinilai dengan apapun sekaligus menjadi amal ibadah yang akan mendapatkan balasan pahala dari Tuhan Yang Maha Esa bila dilaksanakan dengan tulus ikhlas. “Jalin sinergitas antara unsur Pemerintah, TNI/POLRI dan seluruh komponen masyarakat guna mewujudkan keamanan dan kelancaran pelaksanaan tugas di lapangan,” tegasnya.

Disampaikan juga bahwa TNI khususnya Marinir harus ikut serta menciptakan masyarakat suasana yang damai tanpa harus ada konflik/kekerasan dengan berkoordinasi dengan tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat, sehingga memberikan rasa tenang kepada masyarakat agar dapat menggunakan hak pilihnya dengan aman.

Mengakhiri kegiatan apel gelar kesiapan personel dan material, Komandan SSY 6 Pasmar 2 melaksanakan pembagian tugas yang terdiri dari 3 Satuan Setingkat Kompi (SSK) yang akan melaksanakan BKO (Bawah Kendali Operasi) yaitu, SSK 1  BKO di Kodim 0832/Surabaya Selatan dipimpin oleh Kapten Marinir Sindu Yanuarianto. S.S.T. Han, SSK 2 BKO di Kodim 0829/Bangkalan dipimpin oleh Kapten Marinir Khumaidi S.S.T. Han dan SSK 3 dibawah pimpinan Lettu Mar Dyo Saputra S.S.T Han akan melaksanakan BKO di Kodim 0828/Sampang, Madura.