Resmi, POPDA 2019 Tingkat Kabupaten Cilacap Dibuka

TNI AD

Cilacap – Pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) 2019 tingkat Kabupaten Cilacap resmi dibuka oleh Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya R., S. STP. M. Si. Sebanyak 15 kontingen yang terdiri dari para pelajar SD/MI, SMP, dan SMA/SMK antusias mengikuti Upacara Pembukaan POPDA 2019 tingkat Kabupaten Cilacap.” Kata Danramil 01/Kota Cilacap Kapten Kav Nursohib Ansori saat menghadiri upacara pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) di Stadion Wijayakusuma Kelurahan Kebonmanis, Kecamatan, Cilacap Utara, Kabupaten Cilacap, Jumat (08/02/2019).

Untuk tahun ini, “Cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Popda 2019 ini sebanyak 15 cabang olahraga yakni, Atletik, Bola Basket, Bola Voli, Bola Voli Pantai, Bulutangkis, Karate, Panahan, Pencak Silat, Renang, Senam Artistik, Senam Ritmik, Sepak Bola, Sepak Takraw, Taekwondo, Tenis Lapangan dan Tenis Meja. Even tersebut berlangsung mulai sejak dibukanya Popda 2019 ini .” Ujar Kapten Nursohib Ansori.

Lebih lanjut dalam sambutannya Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya mengatakan, POPDA sebagai wadah pelajar sekaligus untuk mencari bibit-bibit atlet. Nantinya akan disiapkan pada Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV). ” POPDA ini untuk mempersiapkan atlet karena kegiatan ini titik awal persiapan meraih prestasi di ajang Porprov.” Kata Syamsul Auliya.

Para peserta Popda diharapkan dapat meraih prestasi dengan cara terdidik dan terhormat dan dengan menjunjung tinggi sportifitas, hindari hal yang dapat merusak citra pelajar.
Melalui Popda kami berharap akan terjalin rasa persatuan dan tumbuh kembang prestasi antar pelajar, dan moment ini sekaligus sebagai cara untuk mencari bibit-bibit berprestasi.

“Kegiatan POPDA ini mempunyai tujuan, yakni membangun karakter intelektual yang jujur dan bertanggung jawab, laksanakan dengan semangat junjung tinggi sportifitas, dan kepada tim juri agar memberikan nilai yang obyektif dan seadil-adilnya tanpa memihak manapun, ” tegas Samsul.

Penghargaan pada pelajar juga diharapkan dapat berprestasi serta diimplementasikan dengan berbentuk beasiswa bagi pelajar berprestasi, serta piagam penghargaan agar generasi penerus terus mempunyai motifasi untuk maju dan berprestasi.

” Popda 2019 agar menghasilkan atlet muda berprestasi yang dapat membawa Kabupaten Cilacap menjadi juara tingkat Porprov mendatang, bahkan dapat berlaga di kancah nasional maupun internasional.” Tutupnya.

(Sutaryo)