Satgas Bencana Lantamal X Distribusikan Bantuan Kepada Korban

TNI AL

PK.Jayapura,.—-Satuan Tugas (Satgas) penanggulangan bencana banjir dan tanah longsor Jayapura dari prajurit Lantamal X dengan tekad menjunjung tinggi nilai kemanusiaan bergabung dengan Tim SAR lainnya dan masyarakat bahu membahu memberikan pertolongan, evakuasi dan menyalurkan bantuan logistik kepada para korban bencana banjir dan tanah longsor. Kamis (21/03/2019)

Memasuki hari ke-5 pasca musibah banjir bandang yang terjadi di Distrik Sentani dan musibah tanah longsor yang terjadi di wilayah sektor Amphera kelurahan Numbay Jayapura Utara berdampak kepada para korban. Warga masyarakat yang menjadi korban musibah baik yang sudah mengungsi maupun yang masih berada di sekitar bencana terjadi mengalami keterbatasan dan memerlukan pertolongan dan bantuan. Personel Satgas Lantamal X bekerjasama dengan Instansi terkait dan masyarakat menyalurkan bantuan baik berupa sembako, pakaian, selimut dan keperluan wanita dan bayi.

Kegiatan menyalurkan bantuan yang dilaksanakan oleh personil Satgas Lantamal X tersebut tidak hanya ditujukan ke posko-posko yang ditempati para pengungsi, melainkan juga ke wilayah dan tempat korban yang masih dilanda banjir disekitar danau Sentani dengan titik debarkasi di pantai Khalkote Sentani Timur.

Salah satu diantara bahan kontak dan bantuan yang disalurkan kepada para korban musibah adalah bahan bantuan dari Presiden RI sejumlah 250 paket. Sedangkan bantuan dan sumbanga lainnya merupakan sumbangan yang dikumpulkan secara sukarela dari masyarakat sekitar untuk meringankan beban saudara-saudara yang menjadi korban bencana alam tersebut.

Karena wilayah musibah masih terisolir dan terendam banjir, sebagai sarana prajurit Lantamal X Jayapura menyalurkan bantuan dan evakuasi para korban dengan menggunakan perahu karet sangat mendukung. Sedangkan penyaluran bahan bantuan kebutuhan hidup sehari-hari, pengobatan bagi korban tanah longsor wilayah Amphera kelurahan Numbay Jayapura Utara, dalam hal ini Lantamal X mendirikan Posko Bantuan.

Seluruh personil dan prajurit yang tergabung dalam penanggulangan bencana dari Satgas Lantamal dari prajurit Mako Lantamal X dan Yonmarhanlan X sampai dengan hari ke-5 pasca bencana masih semangat memberikan pertolongan dengan dilandasi dengan hati untuk memberikan bantuan kepada para korban.