SATGAS DAMPINGI WALIKOTA JAYAPURA MEMBERIKAN BLT, SEMBAKO DAN KUNCI RUMAH

TNI AD

PK. Papua,. —Dansatgas Yonif 713/ST Letkol Inf Dony Gredinand,S.H.,M.Tr.Han.,M.I.Pol bersama Letda Inf Suleman (Pasiter Satgas Yonif 713/ST), Lettu Inf KP Simajuntak (Danki C Satgas Yonif 713/ST), Letda Inf Agung R (Danpos Mosso Satgas Yonif 713/ST) mendampingi Dr.Drs. Benhur Tomi Mano, MM (Walikota Jayapura) memberikan bantuan BLT, sembako dan pemberian kunci rumah kepada masyarakat kampung Mosso Distrik Muara Tami Kota Jayapura Provinsi Papua. Kamis (11/06/2020)

Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap I,II dan III serta pembagian sembako Tahap II di Kampung Mosso ini bertempat di Halaman Kantor Mosso Distrik Muara Tami, yang di hadiri -+ 100 Orang.

Kegiatan ini selain penyerahan Bantuan yang meliputi
(BLT) tahap I, II Dan III, Bantuan sembako tahap ke II, penyerahan 2 buah kunci rumah juga diserahkan sertifikat tanah kepada masyarakat.

Kepala BPN ( Badan Pertanahan Nasional ) Dr. Roy E.F Warui.S.sos MMT mengatakan pada kesempatan ini pengadaan dan pemberian akta surat tanah sebanyak 1500 surat dan penyerahan dilakukan secara symbolis kepada perwakilan masyarakat.

Dr.Drs Benhur Tomi Mano,MM selaku Walikota Jayapura dalam sambutannya mengatakan masyarakat yang ada di kampung Mosso wajib mempunyai E-KTP Indonesia dan tidak boleh memiliki 2 KTP, karena kita warga Negara Indonesia dan bendera kita adalah bendera merah putih.

Karena BLT dan sebagainya merupakan dana dari Presiden RI yang disalurkan hanya untuk warga negara Indonesia.

Saya sebagai Walikota Jayapura siap membangun pedesaan baru atau kampung baru apabila warga Indonesia yang ada di PNG mau kembali ke Indonesia dan siap membangun sarana pendidikan,kesehatan dan sarana lainnya.

Masyarakat kampung Mosso harus MENJAGA PERSATUAN DAN KESATUAN ,harus menjaga kerukunan antar warga ataupun umat beragama, dan saya melarang untuk warga Mosso minum atau mabuk.

Baca Juga :  Perangi Narkoba, Divif 2 Kostrad Selenggarakan Sosialisasi P4GN

Masyarakat kampung Mosso wajib beribadah baik itu ke Gereja maupun ke Mesjid bagi umat Kristen atau Islam dan agama lainnya yang diakui di negara kita.

Saya berjanji akan membangun Distrik Muaratami menjadi Distrik yang lebih maju, seperti Distrik yang ada di perkotaan ,dan khususnya kampung Mosso menjadi kampung yang maju.
Pembuatan sertifikat tanah agar warga dapat mengesahkan tanahnya menjadi hak milik.

Dan kegiatan pemberian sembako tahap ke II ini merupakan upaya pemerintah pusat yang di turunkan kepada pemerintah kota untuk memberi bantuan sembako kepada masyarakat karena adanya virus covid-19 yang membuat masyarakat tidak dapat beraktifitas secara normal, yang isinya antara lain Beras 10 kg, mie instan 1 dus, minyak goreng 5 liter
,gula pasir 3 kg, telor 1 rak, dan
garam.

Dan saat ini juga mewakili pemerintah saya menyerahkan 2 buah kunci Rumah kepada Bapak Julian (Penerima kunci rumah 1) dan Bapak Evraem (Penerima kunci rumah 2), rumah ini adalah rumah yang diberikan pemerintah bagi masyarakat semoga dapat dipakai,dijaga dan dirawat dengan baik,ungkapnya.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of