Satgas Pelantara-9 Sail Nias 2019 Singgah Di Lampung

TNI AL

PK,.Lampung, 19 September 2019 — KRI Tanjung Kambani 971 yang mendukung Satuan Tugas (Satgas) Pelayaran Lingkar Nusantara (Pelantara)-9 Saka Bahari TNI Angkatan Laut, Kapal Pemuda Nusantara dan Bela Negara Sail Nias 2019 (Dansatgas) Pelantara-9 Sail Nias tiba di Lampung tepatnya di Pelabuhan Panjang, Provinsi Lampung, Rabu (18/9).

Acara di Lampung ini merupakan rangkaian kegiatan Satgas Pelantara-9 Sail Nias 2019 setelah usai melaksanakan berbagai kegiatan di Sibolga dan Nias Selatan. Mereka disambut dengan Acara Pengalungan Tapis dari Asisten Bidang Pemerintahan Provinsi Lampung, Bpk. Irwan Sihar Marpaung kepada kepada Komandan Satgas Pelantara-9 Sail Nias 2019, Dansatgas Bela Negara, Komandan KRI Tanjung Kambani-971, dan Kapal Pemuda Nusantara.

Saat menyampaikan sambutannya, Dansatgas Pelantara-9 Sail Nias 2019 menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan dan dukungan yang luar biasa dari masyarakat Lampung atas terselenggaranya kegiatan ini. Kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah melalui TNI Angkatan Laut, Kemhan dan Kemenpora dalam pembinaan dan pembentukan National Character Building generasi muda bangsa sebagai calon pemimpin masa depan.

“Kegiatan Pelantara ini pada hakekatnya adalah pembinaan generasi muda guna menjadi generasi yang tangguh dan mempunyai kepedulian sosial yang tinggi, sehingga diharapkan generasi muda adalah bagian dari solusi dan bukan bagian dari masalah” ujar Dansatgas Pelantara-9 Sail Nias 2019. Pada kegiatan ini turut hadir Walikota Lampung, Forkompinda Lampung, Ketua Kwarda Lampung dan Para Peserta Satgas Pelantara-9 Sail Nias 2019.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of