Satgas Raider 300 Membina Tali Persaudaraan Di Perbatasan RI-PNG

TNI AD

PK,.PAPUA,.—Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Yabanda yang dipimpin Letda Inf Asep Nana melaksanakan kegiatan Patroli Kampung dan Pengobatan Keliling di Kampung Yabanda, Distrik Yaffi.

Hal tersebut yang di sampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno dalam release tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Rabu (27/5/2020)

Di jelaskan Dansatgas, hubungan kedekatan yang baik antara Pos TNI dan warga binaan Pos dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa indonesia, guna menjamin keutuhan dan kedaulatan wilayah NKRI.

Danpos Yabanda dan anggota melaksanakan kegiatan rutin patroli kampung dan pengobatan keliling di rumah-rumah warga.

Meskipun Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, sudah hampir memasuki masa purna tugasnya, tetapi kegiatan rutin ini masih tetap dilaksanakan dengan semangat sebagai bentuk kepedulian akan sesama, khususnya warga binaan Pos di Perbatasan RI-PNG.

Raut wajah gembira warga terlihat jelas, senyuman dan keramahan warga menghapus sejenak kerinduan akan keluarga di Kampung halaman.

Menurut Danpos Yabanda dan anggota, warga Kampung Yabanda adalah keluarga kecil yang dimilikinya saat ini.

Hubungan baik yang telah terbina selama ini, jelas menandakan keberadaan Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw memiliki tempat yang khusus dihati warga masyarakat.

Tak sedikit warga yang sudah menganggap kami adalah keluarganya.

Bpk Ruben Sauri (67) Ondo Afi Yabanda, mereka (Anggota Pos TNI) adalah keluarga kami, yang sudah sangat banyak membantu warga masyarakat di Kampung Yabanda.

Semoga jerih payahnya selama ini, mendapatkan pahala yang setimpal dan dalam waktu dekat bisa kembali berkumpul dengan keluarga tercintanya di kampung halaman.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of