Satgas Yonif 754 Kostrad Wujudkan Ketahanan Pangan Nasional Bersama Petani

TNI AD

PK,.JAKARTA. Anggota satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad yang di pimpin oleh Serda Akbar dan beberapa anggota pos satgas lainnya bersama – sama dengan masyarakat kampung Bonggo distrik Sarmi Papua melakukan kegiatan panen padi gogo. Panen padi Gogo kali ini juga merupakan wujud kerjasama antar masyarakat dan anggota satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad di mana kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan Ketahanan Pangan Nasional. Selasa (10/12/2019)

Panen kali terlihat istimewa bagi petani di Bonggo karena kegiatan tersebut dilaksanakan bersama sama dengan anggota satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad. Kegiatan petani dan anggota satgas juga merupakan wujud kerjasama yang baik yang di jalin antara petani dan juga anggota TNI di wilayah kampung Bonggo

Dansatgas letkol inf Dodi Nur Hidayat dalam rilis tertulisnya menyampaikan bahwa ” kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat positif dimana kegiatan ini akan berdampak baik bagi masyarakat di wilayah kampung Bonggo dan di harapkan bisa membantu mewujudkan ketahanan pangan nasional “.

Sudirman selaku petani menyampaikan bahwa ” kami berterima kasih kepada anggota TNI sudah mau membantu kami untuk memanen padi pada pagi hari ini “. Selain itu Sudirman pun menyampaikan bahwa kurangnya tenaga untuk membantu memanen padi ini terkadang menjadi kendala tersendiri bagi kami dimana pihak TNI lah yang selalu dengan sukarela membantu seluruh kegiatan kami.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of