Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad Buka Puasa Bersama Danrem 172/PWY

TNI AD

PK. Jayapura, 13 Juni 2018
Ditengah kesibukannya mempersiapkan agar Pilkada dapat berjalan aman dan damai, Komandan Korem (Danrem) 172/ Praja Wira Yakthi (PWY), Kolonel Inf. J. Binsar P. Sianipar masih menyempatkan waktu untuk melaksanakan berbuka Puasa bersama prajurit Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad di Pos Komando Taktis (Kotis), Kampung Skouw, Distrik Muara Tami, Jayapura. Kedatangan Danrem 172/ PWY di Pos Kotis disambut oleh lagu lagu Islamiah yang dibawakan oleh Marawis Bajra Yudha.

Dalam sambutannya, Dansatgas Yonif Para Raider 501 Kostrad, Letkol Inf. Eko Antoni Chandra selaku tuan rumah mengatakan, suatu kehormatan bagi kami segenap Prajurit Satgas 501 Kostrad bisa berkesempatan berbuka Puasa bersama Danrem 172/PWY. Padahal seperti yang kita ketahui bersama, bahwasanya Danrem 172/PWY tengah disibukkan dengan perkembangan situasi yang berkembang di wilayah Papua. Disamping itu, Danrem 172/ PWY selaku Komandan Komando Pelaksana Operasi (Dankolakops) juga sekaligus sebagai pengendali Operasi Satgas, memiliki mobilitas yang tinggi dihadapkan pada tingkat kerawanan di wilayahnya.

Pada acara buka Puasa bersama ini, melalui sambutannya Danrem 172/ PWY berpesan kepada Satgas 501 Kostrad agar selalu berbuat baik dan tetap menjaga komunikasi dengan masyarakat Papua, namun harus tetap tegas dan sesuaikan dengan aturan yang berlaku. Selain itu, Danrem 172/PWY juga menambahkan agar selalu meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Karena TNI dan rakyat merupakan satu kesatuan yang utuh yang tidak bisa dipisahkan.

Memasuki waktu berbuka Puasa, acara diisi dengan mendengarkan ceramah keagamaan yang dibawakan oleh Ustadz Agus. Dalam ceramahnya, Ustadz Agus mengatakan di bulan yang penuh berkah ini, mari kita tingkatkan keharmonisan dengan saling menghargai dan menghormati sesama umat manusia. Ustadz Agus juga mengatakan, apabila kita mau memudahkan urusan orang lain, maka Insya Allah segala urusan kita juga akan dimudahkan oleh Allah SWT.

Turut hadir dalam acara buka Puasa bersama Danrem 172/ PWY Komandan Satgas Yonif 121/ Macan Kumbang, Letkol Inf. Imir Faisal, Komandan Satgas Yonif 644/ Walet Sakti, Letkol Inf. Gede Setyawan, dan Kepala Pos Polisi (Kapospol) Skouw, Ipda Kasrun, serta seluruh Kepala Seksi (Kasi) Staf Korem 172/ PWY.